yamaha-xsr-700

Harga Yamaha XSR 700 dan Spesifikasi Terbaru 2019

Diposting pada

Yamaha XSR 700 – Telah banyak rupa inovasi sudah dikembangkan oleh salah satu produsen otomotif asal jepang yaitu Yamaha. Cuma saja tidak semua yang dipunyai olehnya diperkenalkan pada setiap negara, yahhhh bisa dibilang dinegeri kita kurang beruntung, pasalnya memang beberapa motor keluaran baru ini belum ada yang di perkenalkan di Indonesia. Karena tidak semuanya masuk daftar untuk diperjualbelikan di pasaran. Yamaha seri XSR contohnya.

Yamaha XSR 700

yamaha-xsr-700

Yamaha XSR termasuk sport naked Yamaha yang masuk dalam kategori sport heritage atau kalo di Honda adalah Neo Sport Cafe. Keduanya pabrikan tersebut sama sama berjenis motor sport retro modern dilihat dari desain maupun fitur-fitur yang ditawarkan.

Salah satu yang akan kita bahas adalah Yamaha XSR700, motor dengan tampilan modern klasik ini sangat terlihat menggoda untuk bisa dimiliki. Sangat disayangkan kedua motor ini belum masuk ke Indonesia.

Spesifikasi Yamaha XSR 700

Melihat dari tampilan yang sangat gagah, pasti sobat mesinmotor sudah bisa membayangkan spesifikasinya seperti apa, agar tidak penasaran mari kita simak spesifikasi yamaha XSR700 berikut ini :

Desain

Untuk tampilan, terlihat memang lebih sempurna, motor ini juga diciptakan dengan dimensi yang nyaman dan ramping. Hal ini dibuktikan Yamaha dengan memnbuat motor ini dengan panjang 2,075 mm, lebar 820 mm, dan tinggi 1,130 mm.

Selain itu untuk bobotnya sendiri mencapai 186 kg. Lebih asiknya lagi untuk membuat setiap pengguna akan terasa nyaman Yamaha menawarkan tinggi jok cuma 815 mm dan menawarkan jarak terendah ketanah setinggi 140 mm yang otomatis yang pastinya akan membuat manuver pun lebih berasa sempurna.

Baca Juga :  10 Motor Matic Yamaha Terbaru 2019

Mesin

Spesifikasi
  • Tipe Mesin : 2-silinder, liquid-cooled, 4-stroke, DOHC, 4-katup
  • Pemindahan : 689 cc
    Diameter dan Langkah : 80,0 mm x 68,6 mm
  • Perbandingan Kompresi : 11.5: 1
  • Daya Maksimum : 55,0 kW (74.8PS) / 9.000 rpm
  • Torsi Maksimum dengan 68,0 Nm (6,9 kg-m) / 6.500 rpm
  • Sistem Strarter : Electric Starter
  • Sistem Pelumasan : Basah
  • Sistem Pembakaran : Electronic Fuel Injection
  • Sistem transmisi : Konstan Mesh, 6-speed

 

Berbeda dengan desain yang di berikannya, pada sektor mesin, Yamaha XSR700 terbuat dari crossplane philosophy. Yang mana itu artinya mesin yang dibawanya dibuat lebih bertenaga serta sangatlah cepat.

Pastinya hal ini tidak lain dan tidak bukan berasal dari kolaborasi mesin tipe 2 silinder, 4-stroke, 4-katup, mengusung teknologi DOHC plus pendingin Liquid yang akan sangat membantu dalam pendinginan mesin supaya tetap terjaga pada suhu normal, sehingga ketika pada saat menempuh perjalanan jauh, mesin akan tetap terjaga pada suhunya, dan performa yang dikeluarkan tetap stabil.

yamaha-xsr-700

Apabila membahas akan performnyaa, adanya racikan dalamannya demikian, motor bergaya retro dari yamaha ini yang memakai bore 80mm dan strok 68,6mm serta rasio kompresi 11.5:1 plus yang membawa kubikasi mesin sebesar 689cc, bisa memberikan nilai power maksimum hingga 74.8 PS pada perputaran mesin 9000 rpm, selain itu torsi maksimum mencapai skor sebesar 68 NM pada putara 6500 rpm.

Kemudian untuk lebih memaksimalkan performa yang ada dan memilimalisir bahan bakar menjadi lebih irit, yamaha XSR yang kini hadir bersama sistem transmisi 6 percepatan manual, telah mendukung sistem suplay bahan bakar fuel injection. Dapat ditunjukkan dari apa yang dibawanya tersebut, membuat bahan bakar lebih irit, dengan perhitungan pemakaian bahan bakar dalam jarak 100 km sebanyak 4,3 liter.

Baca Juga :  Harga Yamaha XSR 300 Baru dan Bekas 2019

Dimensi

Spesifikasi
  • Panjang total : 2.075 mm
  • Lebar total : 820 mm
    tinggi total : 1.130 mm
  • Berat : 186 kg
    Jarak Sumbu Roda : 1.405 mm
  • Jarak terendah ke tanah : 140 mm
  • Tinggi tempat duduk : 815 mm
  • Kapasitas tangki BBM : 15 liter

Rangka

Spesifikasi
  • Tipe Rangka : berlian
    Suspensi Depan :
  • Teleskopik Garpu
    Front travel berukuran : 130 mm
  • Suspensi Belakang : Swingarm, (Link tipe suspensi)
  • Ban Depan : 120/70 ZR 17M / C (58V) (Tubeless)
  • Ban Belakang : 180/55 ZR 17M / C (73V) (Tubeless)
  • Rem Depan : Hidrolik cakram ganda, 282 mm
  • Rem Belakang : Hidrolik disk tunggal, 245

 

Tidak cuma menawarkan desain dan juga performa yang sangat sempurna, pihak dari pabrika tersebut juga senantiasa memberikan kenyamanan dan mestinya keamanan pada setiap penggunanya saat mengendarai motor yang satu ini.

Tidak terlepas dari penggunaan velg racing dengan 10 spoke yang diciptakan dengan memakai material alumunium terbaik. Sangat bergaya walaupun membawa nuansa klasik, namun sepadan dengan kemampuannya juga pasti bandrol harga Yamaha XSR 700 yang mahal kendaraan ini juga telah dilengkapi dengan ban dengan ukuran besar dan bertipe tubeless. Dimana untuk bagian depan berukuran 120/70 ZR dan bagian belakang 180/55 ZR 17M.

Tidak cuma sampai disitu saja untuk memberikan pelayanan yang lebih serius terhadap kenyamanan setiap penggunanya, Yamaha juga membuat motor ini memakai tipe frame Diamond yang memang terkenal sangat ringan tetapi begitu kokoh menopang seluruh body motor serta menawarkan penggunaan suspensi dengan jenis teleskopik berdiameter besar disisi depan serta memakai tipe suspensi jenis Swingarm, di sisi belakang yang diakui mampu meredam getaran secara sempurna. Dengan demikian pastinya selain aman motor ini juga sangat nyaman ketika digunakan.

Baca Juga :  Yamaha VMAX - Harga, Review dan Spesifikasi Terbaru 2019

Kelistrikan

Spesifikasi
  • Sistem Pengapian : TCI (Transistor Control Ignition)

 

Fitur

Dengan kehadiran motor ini dalam bentuk yang memang tergolong klasik, motor ini konsisten pada sektor keamanan bagi para penggunannya. Karena dengan harga Yamaha XSR700 yang mahal dan seperti laporan yang terdapat pada situs remsi Yamaha, motor ini telah lengkap dengan dua tipe pengereman yang lumayan sempurna, yaitu tipe Hydraulic dual disc dengan diamter 282 mm untuk sisi depan dan Hydraulic single disc berukuran 245 mm untuksisi belakangnya.

Tidak tanggung-tanggung Yamaha juga mengusung fitur ABS pada sektor pengeremannya ini sehinggaketika melaju kencang sekalipun dan saat melakukan pengereman motor ini akan tetap dapat dikontrol dengan mudah. Walaupun tampil dengan desain yang klasik dan dibilang jadul, tetapi motor yang satu ini tetap lengkap dengan panel instrumen yang dibilang keren, walau tampil dengan ukuran mungil panel tersebut dapat mampu dengan sempurna menampilkan beragam informasi dengan kondisi motor mulai dari speedometer, indikato lampu, dan transmisi serta bahan bakar.

Harga

Baru
  • Rp 107,24 juta

Dan demikianlah ulasan tentang yamaha xsr700, semoga artikel ini bermanfaat buat sobat mesinmotor sekalian, dan alangkah indah nya jika sobat mesinmotor sekalian share artikel ini agar bisa terjangkau oleh semua orang, terima kasih.

Artikel MesinMotor Lainnya :