yamaha-xmax

Yamaha XMAX – Harga, Review, dan Spesifikasi Terbaru 2019

Diposting pada

Yamaha XMAX – Yamaha nampaknya tidak pernah kehabisan ide untuk terus mengeluarkan motor terbaru mereka. Bahkan yangbaru ini saja Yamaha sudah resmi menghadirkan seri matic terbaru mereka yaitu Yamaha X-Max, mesin yang berkapasitas 250cc ini yang merupakan skuter terbaiknya. Dengan dipasarkannya motor ini di Indonesia sebenarnya tidak terlepas dari banyaknya peminat para pengguna motor Yamaha yang sebelumnya telah diuji dengan seri NMAX yang begitu digandrungi dipasaran. Keistimewaan dari motor yang satu ini dapat dilihat dari berbagai macam sisi termasuk dari sektor desainnya.

Spesifikasi dan Harga Yamaha XMAX

yamaha-xmax

Dari serinya yang menggunakan kata MAX sudah pasti motor ini mirip dengan Yamaha NMAX dan Yamaha TMAX yang sama-sama mempunyai desain maxi skuter dengan body bongsor dan posisi berkendara yang tegak. Motor ini sangat sesuai bagi konsumen yang hobinya touring, sebab posisi ridingnya tidak melelahkan, dan sesuai untuk berkendara jarak jauh. Lebihnya Yamaha membekalinya dengan fitur ABS dan TSC yang memaksimalkan keamanan dan keselamatan dalam berkendara.

Dengan motor yang memiliki kapasitas 250cc yang datang dengan konsep matic membuatnya motor ini menjadi salah satu tipe motor yang sangat terjangkau dikelasnya. Dan yang buatnya menarik sekarang ini motor ini juga telah diproduksi di Indonesia dengan menawarkan harga yang begitu jauh lebih murah dibandingkan jika motor ini langsung datang dari negara asalnya. Dengan adanya mesin yang besar juga membuat kendaraan ini mempunyai bodi yang lumayan besar sehingga bisa membuat para pengguna harus berhati-hati sebab bobot yang ditawarkan pun begitu berat.

Baca Juga :  Harga Yamaha XSR 300 Baru dan Bekas 2019

yamaha-xmax

Yamaha XMAX 250 dapat menjadi alternatif bagi sobat mesinmotor yang bosan mengendarai motor sport 250cc, seperti Honda CBR250RR, Kawasaki Ninja, ataupun Yamaha R25. Dengan mengusung mesin berkapasitas besar, pasti performaya sangat dapat diandalkan. Dari sisi desainnya juga sangat keren, sebab menawarkan body bongsor yang membuatnya terlihat premium. Nah, motor matic ini memanglah sempurna, jadi tidak heran apabila harganya mahal.

Spesifikasi Yamaha XMAX

Bagi sobat mesinmotor yang ingin mengetahui spesifikasi dan harga Yamaha XMAX secara lengkap, mari simak informasi yang saya sajikan berikut ini.

Desain

Spesifikasi
  • Dimensi 2185mm X 775mm X 1465
  • Berat 179 kg
  • Kapasitas Tangki 13 Liter
  • Tinggi Tempat Duduk 795 mm
  • Jarak Sumbu Roda 1540 mm
  • Ground Clearance 135 mm

Motor yang satu ini juga dihadirkan secara resmi oleh Yamaha melalui ajang IMOS 2016 yang berlangsung di Jakarta. Dan perlu sobat mesinmmotor ketahui desain yang diusung motor ini juga sama persis dengan seri Yamaha X-Max 300 yang telah kami sampaikan sebelumnya. Yang mana maxi scooter ini hadir dengan dimensi sepanjang 2,160 mm, dengan lebar 790 mm, dan tinggi 1,385 mm yang membuatnya terlihat lumayan besar dan bongsor. Tetapi begitu kendaraan ini tetap dilihat lebih mewah adanya beberapa imbuhan dibagian desain.

Dan salah satu hal yang paling menarik pastinya dengan adanya pada bagian depan sebagai pelindung pengendara dari tamparan angin yang menghempas dari sisi depan. Selanjutnya untuk mendapatkan kenyamanan ketika berkendara, motor maxi scooter ini juga dibuat dengan membawa jarak sumbu roda sepanjang 1.545 mm serta dibawanya jarak terendah ketanah mencapai 125 mm. Selain itu untuk membuat para pemakainya merasa nyaman dibuatkan jok dengan lumayan besar dan lebar serta mempunyai lekukan yang sempurna dengan tinggi 785 mm. Untuk bobotnya sendiri mencapai 182 kg.

Baca Juga :  Harga Kawasaki KLX 250 2019, Review Kelebihan dan Kekurangan

Mesin

Spesifikasi
  • Tipe Single cylinder, liquid-cooled, 4-stroke, SOHC, 4-valves
  • Kapasitas 250 cc
  • Daya Maksimum 16,9 Kw/7000rpm
  • Torsi Maksimum 24,3 Nm/5500rpm
  • Sistem Bahan Bakar Fuel Injection
  • Tipe Starter Electric Starter
  • Tipe Transmsi Full Automatic
    Bore X Stroke 70,0 x 64,9 mm
  • Kapasitas Oli Mesin Total = 1,7 L ; Berkala = 1,5 L

Kemudian untuk soal mesin, Pada dapur pacu Yamaha XMAX 250 ini mesinnya berkapasitas 250cc dengan konfigurasi 4 Tak SOHC berpendingin cairan atau Liquid Cooled. Mesin tersebut telah lengkap dengan teknologi Fuel Injection dan Blue Core yang dikembangkan dengan khusus untuk menghasilkan kemampuan akselerasi maksimal. Sementara itu, mesinnya memakai Forged Piston & DiASil Cylinder yang menjadikannya lebih awet dan mempunyai daya tahan lebih kuat.

Jauh dari yang lainnya, Yamaha XMAX 250 dapat menghasilkan tenaga sebesar 16,8 kW pada putaran 7.000 rpm dan torsi 24,3 Nm pada 5.500 rpm. Sobat mesinmotor pasti penasaran, apakah tenaganya bisa lebih besar dari Honda Forza 250 ? Ternyata performa kedua motor ini sebetulnya tidak berbeda jauh. Diketahui Forza 250 mempunyai tenaga sebesar 17,3 kW pada putaran 7.500 rpm dan torsi 24 Nm pada 6.2500 rpm. Mungkin dari segi tenaga memang sedikit lebih kecil, tetapi yang pasti keduanya sama-sama responsif.

Rangka dan Kaki-Kaki

Spesifikasi
  • Rangka Underbone
  • Suspensi depan Teleskopik
  • Suspensi belakang Unit swing
  • Ukuran Ban Depan Velg 15 inci 120/70-15M/C 56P (Tubeless)
  • Ukuran Ban Belakang Velg 14 inci 140/70-14M/C 62P (Tubeless)

Pengereman

Spesifikasi
  • Sistem Pengereman ABS
  • Rem Depan Disc Brake
  • Rem Belakang Disc Brake

Fitur Double Disk Brake dari Yamaha XMAX 250 bisa membuat aman saat berkendara lebih maksimal, sebab dapat menahan laju kendaraan pada kecepatan tinggi. Sebanding dengan harga Yamaha XMAX 250 yang lebih dari 50 Juta Rupiah, kita juga telah dapat sistem pengereman ABS (Anti-Lock Breaking System). Hasilnya kontrol pengereman lebih maksimal, dan meminimalisir terjadinya error ketika mengerem secara mendadak.

Baca Juga :  35 Motor Bebek : Teririt, Terbaik dan Terbaru 2019

Harga

Terbaru
  • Rp. 55-56 Jutaan

Dan demikianlah ulasan tentang Yamaha XMAX, semoga artikel ini bermanfaat buat sobat mesinmotor sekalian, dan alangkah indah nya jika sobat mesinmotor sekalian share artikel ini agar bisa terjangkau oleh semua orang, terima kasih.

Artikel MesinMotor Lainnya :