yamaha-vmax

Yamaha VMAX – Harga, Review dan Spesifikasi Terbaru 2019

Diposting pada

Yamaha VMAX – Yamaha adalah produsen sepada motor yang selalu membuat sebuah inovasi-inovasi terbarunya pada setiap produknya. Dan untuk kali ini dengan mengusung teknologi-teknologi yang berkembang sekarang ini serta Yamaha kembali menghebohkan dunia perindustrian khususnya pada industri otomotif dunia dengan amunisi terbarunya yaitu Yamaha VMAX. Motor dengan tampilan gagah dan berani ini sudah resmi diluncurkan di Indonesia pada Nopember 2013 yang lalu.

Spesifikasi dan Harga Yamaha VMAX

yamaha-vmax

Sebelum merilisnya dipasar Indonesia, Yamaha VMAX dapat dibilang menjadi rajanya motor cruiser sebab untuk generasi pertamanya Yamaha menghadirkannya pada tahun 1985, dengan berjalannya perkembangan teknologi khususnya di pasar Otomotif, motor yang satu ini sudah mengalami pembaharuan beberpakali dan yang keluaran terbaru adalah model 2016 yang mana pada generasi ini dapat dibilang lumayan canggih dan sempurna untuk dapat kita miliki sebagai motor kesayangan.

Tidak cuma unggul dalam teknologi pada sektor mesin, pada generasnya ini, Yamaha juga memperkokoh kembali bagian suspensi yang di bawanya untuk menambah tingkat kenyamanan dan kestabilannya. Mempunyai desain khas moge ala Amerika, pada sisi depan Yamaha juga membuat motor ini cuma mempunyai satu headlamp yang di kombinasinya dengan stang sedikit keatas. Mestinya akan lumayan nyentrik saat sobat mesinmotor memakai motor yang satu ini.

Spesifikasi Yamaha VMAX

Nah, sobat mesinmotor untuk lebih jelasnya mari simak Spesifikasi dan Harga Yamaha VMAX terbaru berikut ini.

Desain

yamaha-vmax

Dengan Hadirnya warna baru yang lebih cool dan elegand membuat motor yamaha ini semakin bergaya dan semakin sporty. Untuk yamaha yang satu ini memang dibanderol dengan harga yang lebih mahal jika dibandingkan dengan harga yamaha Vmax generasi sebelumnya. Dengan penampilan desain motor yang lebih gagah dan lebih kekar yamaha ini juga melengkapinya dengan teknologi-teknologi canggih dan modern yang akan membuat perfoma motor yamaha ini semakin optimal.

Baca Juga :  Harga Lampu Projie : Beat, Vixion, Jupiter dan Mobil 2019

Mesin

Spesifikasi
  • Tipe Mesin : 4 Silinder, 4 tak, DOHC, 4 katup, Liquid Cooled
    Pemindahan : 1.679 cc
  • Diameter x Langkah : 90,0 mm X 66,0mm
    Perbandingan Kompresi : 11,3 : 1
  • Daya Maksimum : 147,2 kw/9.000 rpm
  • Torsi Maksimum :166,8 Nm/6.500 rpm
  • Sistem Strarter : Electric Starter
  • Sistem Pelumasan : Basah
  • Sistem Pembakaran : Electronic Fuel Injection
  • Sistem transmisi : Constant Mesh, 5-Speed

 

Harga yang tidak murah membuat motor Yamaha Vmax ini termasuk salah satu motor dengan harga termahal yang dijual di Indonesia. Tetapi pada kenyatanya motor yang mempunyai harga dibilang mahal ini memang mempunyai perfoma motor yang tangguh dan handal. Mengusung mesin motor yang berkapasitas 1.600 cc dengan type mesin 4 langkah, 4 silinder, DOHC 4 katup dengan sistem pendingin (Liquid Cooled) membuat motor yamaha Vmax ini menjadi semakin bertenaga.

Mesin ini motor yamaha Vmax ini dapat mengeluarkan tenaga maksimum sebesar 147,2 kW pada putaran 9.000 rpm dengan torsi yang tercatat sampai 166,8 Nm pada putaran 6.500 rpm. Sementara itu nampak dengan membawa teknologi terbaru dari Yamaha, yamaha Vmax kali ini mengusung teknologi baru dar Yamaha yakni teknologi WSBK yang lengkap dengan teknologi khas MotoGp yaitu Yamaha Chip Controlled Throttle dan Yamaha Chip Controlled Intake.

Dengan kedua teknologi tersebut ini, penggunaan bahan bakar dapat diatur secara real time untuk dapat tenaga yang maksimal dengan sebuah sistem katup “Fly-Be-Wire”, yang akan mengeluarkan akselerasi yang lebih presisi. Dengan adanya teknologi tersebut pastinya jika yamaha Vmax ini dapat melakukan manuver dengan mantap dan mampu melaju dengan cepat sampai kecepatan maksimum kisaran 270 km/jam, sementara itu motor yamaha Vmax ini juga termasuk dalam golongan motor yang irit bahan bakar.

Dimensi

Spesifikasi
  • Panjang total : 2.395 mm
  • Lebar total : 820 mm
    tinggi total : 1.190 mm
  • Berat basah : 310 kg
  • Jarak Sumbu Roda : 1.700 mm
  • Jarak terendah ke tanah : 140 mm
  • Tinggi tempat duduk : 775 mm
  • Kapasitas tangki BBM : 15 liter
Baca Juga :  Harga Motor Aerox : Yamaha 155VVA Terbaru 2019

 

Selain itu motor yang mempunyai panjang motor yang mencapai 2.395 mm dengan lebar sekitar 820 mm serta mempunyai tinggi motor mencapai 1.190 mm, menbuat motor ini jauh lebih mudah untuk ditunggangi. Terlebih motor ini memiliki desain tangki motor yang lebih tinggi dibandingkan dengan tempat duduknya dengan posisi stang yang lebih tinggiyang akan memberikan handling yang lebih optimal. Selanjutnya pengendara juga akan lebih nyaman dengan posisi pijakan kaki yang tidak tinggi, sehingga pengendara tidak mudah lelah ketika mengendarai motor ini.

Rangka

Spesifikasi
  • Tipe Frame : Aluminium, Diamond Shaped
  • Front travel : 120 mm
    Caster angle: 31 º
  • Trail Yamaha : 148 mm

Pengereman

Spesifikasi
  • Rem depan : disc ganda hidrolik, berukuran 320 mm
  • Rem belakang : Tunggal Disc, berukuran 298 mm

Suspensi

Spesifikasi
  • Suspensi Depan : Teleskopik garpu, berukuran 52 mm
  • Suspensi Belakang : Suspensi, (suspensi link)

Dengan perfoma motor yang tangguh dan mantap, Yamaha juga lengkap dengan mogenya dengan sebuah rangka motor berjenis Diamond Shaped yang bahan dasar Alumunium ringan yang terbuat khusus untuk memberikan keseimbangan yang maksimal pada motor ketika dikendarai. Selain itu rangka tersebut juga termasuk jenis rangka yang kuat dan tahan lama sehingga dapat menahan beban berat yang terdapat pada moge yamaha Vmax ini. Selain itu pemakaian swing arm dengan bahan alumunium, mempunyai desain yang lebih panjang dibandingkan dengan versi-versi sebelumnya yang dapat memungkinkan pengendara bisa bermanuver dengan kestabilan yang lebih mantap.

Selain itu pemakaian suspensi dengan jenis teleskopik berdiameter 52 mm berlapiskan oksida tintanium di sisi depan dan mengandalkan suspensi dengan jenis Monoshock di sisi belakangnya akan dapat memberikan tingkat kenyamanan ektra pada motor yamaha Vmax ini. Selanjutnya kedua jenis suspensi tersebut juga dapat meredam getaran yang mungkin terjadi pada motor saat melewati jalanan yang tidak rata dan jalanan yang bergelombang. Dengan terdapatnya 2 buah jenis suspensi yang tangguh dan juga handal pada motor yamaha Vmax ini, akan bisa buat pengendara lebih betah dan lebih nyaman saat mengendarai motor yamaha Vmax ini.

Baca Juga :  Harga Kawasaki KLX 150 2019, Review Kelebihan dan Kekurangan

Ban

Spesifikasi
  • Ban depan : 120/70 R18M / C (59V)
  • Ban belakang : 200/50 R18M / C (76V)

Untuk menyempurnakan tingkatan kenyamanan pada motor ini, Yamaha lengkap dengan motor andalannya ini dengan 2 buah roda yang masing-masing roda mempunyai ukuran ban 120/70 – R18 M/C 59V untuk ukuran ban depannya dan 200/50 – R18 M/C 76V untuk ukuran ban belakangnya. Dengan memakai ukuran ban seperti itu speke yang dihasilkan pada motor yamaha Vmax ini akan menjadi lebih mantap dan lebih keren. Jenis ban yang digunakan pada motor yamaha Vmax ini adalah jenis ban Tubeless yang mempunyai ketahanan dan juga keawetan yang lebih baik jika dibandingkan dengan ban jenis biasa. Dengan memakai spesifikasi seperti itu tidak heran jika harga yamaha Vmax ini lebih mahal apabila dibandingkan dengan motor-motor jenis lainya.

Harga Yamaha VMAX

  • Baru
  • Bekas
  • Rp 500.000.000
  • Rp 300.000.000 – Rp 325.000.000

Dan demikianlah ulasan tentang Yamaha VMAX, semoga artikel ini bermanfaat buat sobat mesinmotor sekalian, dan alangkah indah nya jika sobat mesinmotor sekalian share artikel ini agar bisa terjangkau oleh semua orang, terima kasih.

Artikel MesinMotor Lainnya :