viara-vortex

Viar Vortex : Harga, Spesifikasi, Review Terbaru 2019

Diposting pada

Viar Vortex – Kini tidak cuma motor kustom bergenre retro yang sedang naik daun. Segmen moto-adventure dari banyak kelas pun sedang diminati. Asalnya, motor ini tidak cuma dapat memiliki tampilan tangguh, tapi juga dapat melibas berbagai medan. Di kelas 250cc, terdapat banyak motor tangguh, salah satunya pabrikan lokal yaitu Viar. Sangat disayangkan, motor ini sering dianggap remeh. Tetapi, jika melihat spesifikasinya, tidak ada salahnya untuk sobat mesinmotor ketahui. Viar yang admin ceritakan yaitu Viar Vortex.Viar Vortex mempunyai desain yang gagah dan sporty. Sementara itu, keduanya pun telah berbekal perlengkapan wajib khas motor petualang, seperti crash-bar, windshield, dan box.

Yang telah admin bicarakan sebelumnya, Viar resmi merilis motor Viar Vortex sebagai motor touring pertama mereka di Indonesia dan sekaligus menjadi langkah awal mereka disegmen motor penjelajah. Dengan hadirnya motor Viar Vortezx ini pastinya akan menambah banyak daftar motor sport touring yang dipasarkan di Indonesia. Sementara itu perjalanan Viar Vortex juga tidaklah mudah, asalnya Viar harus bersaing dengan para pesaing-pesaing tangguhnya seperti Kawasaki, Suzuki, Honda dan Yamaha, yang merupakan merek-merek motor ternama dunia yang asalnya dari negara Jepang.

viara-vortex

Viar Vortex yang merupakan merk terbaru garapan pabrik asal Taiwan ini pun juga mempunyai tampilan yang dibilan cukup menarik dan terkesan gagah. Mengapa tidak? Motor touring ini dirilis oleh salah satu perusahaan ternama pada pertengahan tahun 2017 tersebut memang dihadirkan dengan mengusung desain sporty yang terlihat pada setiap sisi bodi fisiknya. Sementara itu, dua pilihan warna menarik pada Viar Vortex ini berupa merah dan silver pun juga makin membuat daya tariknya semakin memikat. Bahkan, performanya pun juga tidak dapat dianggap sepele mengingat motor touring ini telah dibekali dapur pacu tangguh berupa mesin bertipe SOHC 4 langkah berkapasitas 249 cc di mana dengan dibekali mesin tersebut, dipastikan motor Viar Vortex ini pastinya mampu melesat dengan gahar.

Baca Juga :  Modifikasi Nmax : Modif Stiker, Aksesoris Terbaru 2019

Daftar Isi :

Spesifikasi Viar Vortex

Dengan melihat ulasan singkat diatas, ternyata motor ini masih terdapat keunggulan lainnya yaitu telah dilengkapi dengan box khas touring yang sangat fungsional yang berguna untuk menunjang aktivitas touring. daripada penasaran untuk mengetahui spesifikasi lengkapnya mari simak ulasan berikut ini :

Desain

Desaub kuda besi ini mirip Kawasaki Versys-X250. Wajar saja sama-sama motor jenis touring yang berkapasitas mesin 250 cc. Walau dirakit lokal, namun Vortex 250 pada umumnya rebranding dari motor asal Cina Zongshen RX3 atau Cyclone RX3 di Amerika Serikat.

Keunikan yang digunakan yaitu windshield, engine guard dan punya dua boks samping dan satu boks belakang. Roda dengan pelek jari-jari berukuran 100/80-18 inci di depan dan 130/70 di belakang untuk melewati berbagai medan jalan. Tidak ketinggalan suspensi depan sudah pakai upside down dan belakang monoshock. Secara dimensi, Vortex 250 punya panjang 2.130 mm, lebar 868 mm, tinggi 1.260 mm dan jarak terendah ke tanah 210 mm. Posisi stang dibuat tinggi dan pijakan kaki agak ke depan, sehingga rileks saat diajak berkendara.

Mesin

Spesifikasi
  • Tipe Mesin : 4 Langkah SOHC Water Cooler Radiator
  • Kapasitas Silinder : 249 cc
  • Diameter x Langkah : 77 x 53.6 mm
  • Power Max : 18.5 Kw/9000 Rpm
  • Torsi Max : 22.5 Nm/7000 Rpm
  • Sistem Starter : Electric
  • Transmisi : 6 Kecepatan

 

viara-vortex

Adapun lainnya, Viar Vortex mempunyai desain motor yang lumayan gagah, Viar Vortex juga telah berbekal dengan spesifikisi mesin yang lumayan mempuni dikelasnya. Ya, dengan mesin 4 tak berteknologi Single Over Head Chamshaft (SOHC) serta menggunakan sistem pendingin Water Cooler Radiator, motor Viar Vortex ini mampu menghasilkan tenaga maksimum hingga 18.5 Kw pada putaran mesin mencapai 9000 rpm. Sementara untuk torsi maksimum yang dapat dihasilkanya ialah mencapai 22.5 Nm pada putaran mesin mencapi 7000 rpm, kemudian tenaga yang dihasilkan tersebut akan disalurkan melalui transmisi dengan model 6 kecepatan.

Baca Juga :  35 Motor Bebek : Teririt, Terbaik dan Terbaru 2019

Dimensi

Spesifikasi
  • Panjang : 2130 mm
  • Lebar : 868 mm
  • Tinggi : 1260 mm
  • Jarak Sumbu Roda : 1400 mm
  • Jarak Terendah Ke Tanah : 210 mm
  • Berat Bersih : 163 Kg
  • Kapasitas Tangki Bahan Bakar : 15 Liter

motor Viar Vortex ini nampak lebih gagah dan lebih tangguh. Hal ini dikarenakan motor sport touring garapan Viar ini mengusung demensi motor yang cukup ideal untuk sebuah motor sport touring. Dari data yang ada motor ini memiliki panjang keseluruhan motor mencapai 2.130 mm, lebar 868 mm serta memiliki tinggi motor yang mencapai 1.260 mm dan berat motor yang mecapai 163 kg. Viar Vortex juga dibekali dengan desain motor yang cukup elegand dengan perpaduan antara warna motor serta fitur-fitur eksterior motor yang terdapat disetiap sudut bagian motor tersebut.

Rangka

Spesifikasi
  • Suspensi Depan : Upside Down
  • Suspensi Belakang : Monoshock
  • Rem Depan : Disc Brake
  • Rem Belakang : Disc Brake
  • Ban Depan : 100/90-18
  • Ban Belakang : 130/70-17

Kendaraan roda dua yang bertipe adventure ini membawa sejumlah fitur ini pun juga mempunyai tingkat keseimbangan yang cukup tinggi. Hal itu berkat disematkannya dua buah suspensi pada bagian depan dan belakang. Di mana, pada bagian depan, Viar Vortex ini akan mengandalkan tipe Upside Down, sedangkan di sisi belakangnya menggunakan tipe Monoshock. Dengan adanya kedua suspensi tersebut maka sudah bisa dipastikan bakal memberikan tingkat keseimbangan motor yang cukup tinggi. Sampai-sampai kenyamanan dalam berkendara pun akan lebih terasa mengingat kedua suspensi yang dibawa Viar Vortex tersebut memiliki kemampuan daya redam goncangan tingkat tinggi ketika melewati medan jalan off road yang bergeronjal dan ganas.

Fitur

viara-vortex

Sistem pencahayaan LED baik di lampu depan, belakang dan sein. Fungsi LED untuk meningkatkan visibilitas berkendara terutama di malam hari. Selain itu, panel instrumen sudah kombinasi. Panel digitalnya bisa memberikan informasi beragam dari mulai kecepatan, konsumsi bahan bakar, jam, temperatur dan lain-lain. Sementara panel analog cuma menunjukkan putaran mesin. Menariknya lagi, tersedia konektivitas USB dan power charger yang bisa dimanfaatkan untuk mengisi daya baterai gadget.

Baca Juga :  CBR150R : Exmotion, Modif, Harga Baru dan Bekas 2019

Harga

Baru
  • Rp 44. 650.000,-

Dan demikianlah ulasan tentang Motor Viar Vortex, semoga artikel ini bermanfaat buat sobat mesinmotor sekalian, dan alangkah indah nya jika sobat mesinmotor sekalian share artikel ini agar bisa terjangkau oleh semua orang, terima kasih.

Artikel MesinMotor Lainnya :