Shell Advance Ax7

Diposting pada

Apabila berbicara mengenai oli, yang mana oli ialah merupakan sebuah pelumas yang dinggap sebagai ion bagi mesin, yang mana jika pada suatu kendaraan kekerungan atau bahkan tidak ada oli di dalam mesinnya tentu saja hal tersebut akan memicu terjadinya gesekan antar komponen yang ada di dalam mesin tersebut.

Kemudian untuk anda yang ingin menggunakan jenis oli yang sangat berkualitas, di bawah ini terdapat fitur-fitu lengkap beserta penjelasan terkait pembahasan mengenai oli shell.

Nah untuk lebih detailnya, mari kita simak bersama ulasan selengkapnya di bawha ini.

Review Oli Motor Shell Advance AX7 10W40

Shell Advance Ax7
Shell Advance Ax7

Oli shell advance ialah merupakan jenis oli/pelumas semi sintetik dari sebuah merek (perusahaan shell terkenal dan lebih besar) dan dijual dengan harga yang relatif rendah.

Bagi pengendara sepeda motor yang akrab dengan oli 7-axis ini, termasuk saya, hehe. Harga oli motor di pasaran adalah antara 45.000 dan 55.000.

Embel-embel teknologi Minyak RCE ini berjanji untuk membuat menarik mesin lebih mudah. Ada banyak pengalaman dengan minyak, salah satunya adalah 150 cb, masih 500 km pada odometer.

Dengan oli motor dengan ketebalan 10 W 40 dan lebih tipis, motor menarik dengan sangat mudah.

Beberapa orang berpendapat bahwa ketika Anda membuka botol minyak Ax7 depan, tampilannya agak aneh dan seperti apa oli yang salah.

Baca Juga :  Alat Ukur Mekanik

Namun, jika Anda mencoba untuk mempercepat mesin hingga 11.000 rpm, oli mesin ini sangat cocok untuk penggemar akselerasi.

Kelemahan oli ini adalah karena kemacetan lalu lintas, misalnya di ibu kota Jakarta, yang ditandai dengan sulitnya mengganti gigi.

Jika tidak, mesin mengalami panas berlebih dengan cepat dan kipas radiator menyala sangat sering.

Ketika gula tidak lagi tersumbat, yang juga dikenal sebagai kelemahan minyak, minyak menghilang dan minyak terasa enak kembali saat digunakan.

Minyak ini jelas sangat direkomendasikan untuk jalan lurus, yang juga dikenal sebagai lalu lintas langka, dan sangat populer di kalangan pengendara sepeda motor yang suka berakselerasi dan jarang macet.

Sekarang saya merangkum beberapa kelebihan dan kekurangan oli bantalan 7-sumbu yang berasal dari berbagai pengalaman dan forum.

Daftar Harga Oli Shell Motor Matic Terbaik

1. Shell Advance Ultra Scooter 5W-40

Shell Advance Ax7
Shell Advance Ax7
HargaRp. 88.500 (1 Liter)

Nah untuk jenis Oli yang satu ini telah dilengkapi dengan teknologi sintetis sepenuhnya dengan viskositas 5 W-40 yang memberikan perlindungan dan kinerja maksimum untuk semua bagian engine.

Selain itu, Shell Advance Ultra Scooter memastikan kopling dan perubahan gigi lebih mulus, sehingga performa otomatis mesin selalu optimal dan pengendaraan menjadi lebih nyaman, karena kebisingan dan getaran. Daya motor dapat dikurangi.

2. Shell Advance AX7 Scooter 10W-40

Shell Advance Ax7
Shell Advance Ax7
HargaRp. 38.500 (0.8 Liter)

Kondisi mesin Matic musti harus selalu dijaga. Tujuannya ialah untuk menjaga supaya mesin sedikit ringan dan untuk menghindari keausan pada bagian-bagian mesin, yang dapat merusak komponen mesin.

Untuk menjaga mesin berjalan optimal, maka Anda perlu menggunakan oli roller Shell Advance 4T AX7, yang dikembangkan khusus untuk sepeda motor 4-Matic non-modern yang menggunakan teknologi injeksi bensin atau tetap karburator. .

Baca Juga :  Motor Matic Yamaha Terbaru

3. Shell Advance AX7 Scooter 10W-30

Shell Advance Ax7
Shell Advance Ax7
HargaRp. 60.000 (0.8 Liter)

Kemudian yang menjadi salah satu risiko yang dapat merusak ialah pada saat memilih oli mesin yang dapat menimbulkan adanya pengerakan sehingga bisa menyebabkan terjadinya korosi pada mesin motor anda.

Nah agar dapat terhindar terjadinya hal seperti ini, maka Anda harus menggunakan jenis oli motor Shell Advance 4T AX7 Scooter 10W-30 untuk melindungi dan membersihkan semua bagian mesin.

Shell Oil Advance Scooter diproduksi dengan teknologi semi-sintetis yang mempertahankan kualitasnya.

4. Shell Advance AX5 Scooter 10W-30

Shell Advance Ax7
Shell Advance Ax7
HargaRp. 35.000 (0.8 Liter)

Anda tidak perlu menghabiskan banyak uang untuk membeli oli Shell Motor Matic berkualitas tinggi karena ada Shell Advance 4T AX5 yang cukup terjangkau.

Meskipun harganya murah, kualitas skuter Advance Shell tidak murah. Karena oli mesin otomatis dapat mengurangi kebisingan dan informasi mesin.

Selain itu, rol Shell Advance 4T AX5 melindungi dan memperpanjang usia engine berkat teknologi pembersihan Shell Aktif, yang mencegah kotoran menempel ke bagian-bagian mesin.

5. Shell Advance AX5 Scooter 20W-40

Shell Advance Ax7
Shell Advance Ax7
HargaRp. 36.000 (0.8 Liter)

Kemudian dengan adanya pengendapan di dalam mesin, maka hal tersebut akan menyebabkan terjadinya korosi, karat, dan aus pada komponen mesin.

Untuk menghindari hal ini, kami merekomendasikan oli Shell Advance 4T AX5 Scooter 20W-40, mematuhi standar kualitas API SL dan JASO MB dan cocok untuk sepeda motor seperti Honda Beat, Vario, Scoopy, NMAX, Aerox, dll.

Selain itu, Shell otomatis oli motor dilengkapi dengan teknologi pembersihan Shell aktif, yang sangat membantu mengurangi kebisingan dan getaran engine.

6. Shell Advance Gear Oil 15W-40

Shell Advance Ax7
Shell Advance Ax7
HargaRp. 13.000 (120 ml)

Ada hal yang perlu anda ketahui yang mana Shell Advance Gear Oil 15W-40 bukan merupakan jenis oli yang digunakan untuk mesin, melainkan merupakan sebuah jenis oli yang berfungsi untuk melumasi roda gigi.

Baca Juga :  Masalah Mio j Injeksi

Dimana jenis Oli ini dapat melumasi transmisi dan melindunginya dari terjadinya suatu gesekan, sehingga mampu membuat kecepatan mesin otomatis lebih nyaman. Anda dapat mengkombinasikannya dengan oli motor Shell Advance Scooter sehingga akan membanntu setiap bagian mesin bisa bekerja dengan baik dan mengendarai sepeda dengan lebih nyaman.

Keutamaan Oli Motor Shell Advance AX7

  • Minyak ini diproduksi oleh perusahaan atau merek terkenal dunia.
  • Kemudian mengenai harganya cukup terjangkau karena harga oli ini relatif rendah (dari 45.000 menjadi 55.000).
  • Daya tarik mesin menjadi sangat rendah dan oli mesin ini tentu sangat cocok untuk Anda yang suka akselerasi.
  • Oli Motor Canggih Shell Motor tentu mudah ditemukan di semua toko sepeda motor / bengkel.

Kekurangan Oli Motor Shell Advance AX7 

  • Sulit untuk mengubah persneling pada saat terjadi kemacetan lalu lintas atau berhenti dan pergi mesin (rem bensin, rem bensin).
  • Apabila dikendarai pada rute perjalanan yang mengalami kemacetan, mesin akan menjadi cepat panas (stop dan go)
  • Mesin akan mengeluarkan suara yang sangat kasar.

Fitur-fitur yang terdapat pada Oli Shell Advance AX7

  • Oli ini dapat menjaga stabilitas yang baik untuk mengurangi getaran dan kebisingan engine.
  • Fitur lainnya adalah perlindungan dan pegangan kopling saat menggeser.
  • Fitur lain dari oli adalah perlindungan terhadap katup.
  • Fungsi oli ax7 ini dapat membersihkan mesin dari kerak dan deposit.
  • Diformulasikan khusus untuk memperpanjang umur minyak.
  • Teknologi Shell Advance RCE *: membantu mobil Anda mencapai kinerja maksimal.
  • RCE = keandalan kinerja oli, kontrol, kenyamanan berkendara.

Mungkin itu saja yang dapat mesinmotor.com sampaikan kali ini, semoga serangkaian ulasan diatas bisa bermanfaat untuk sobat semua.

Baca Juga :