Oli Motor Tahan Panas
Oli Motor Tahan Panas

Oli Motor Tahan Panas

Diposting pada

Oli Motor Tahan Panas – Tidak cukup bagi tubuh motor anda saja untuk menjaga dan memperhatikan, tetapi juga perlu mengetahui oli motor terbaik. Mengapa? Oleh karena itu, oli dalam mesin ialah oli mesin yang diperlukan untuk menjaga mesin awet dan mempertahankan suhu stabil di dalam mesin.

mesinmotor.com akan mengupas materi seputar otomotif dengan judul Oli Motor Tahan Panas. Dimana penjelasan akan dibahas berdasarkan Pengertian, Contoh dan Gambar.

Pengertian

Pilih oli mesin yang tahan panas dan terbaik berdasarkan karakter atau jenis mesin yang Anda miliki sehingga kinerja mesin menjadi lebih andal, tahan lama, dan tetap stabil di semua kondisi dan kondisi cuaca. Namun, sayangnya, tidak jarang bagi banyak orang untuk memilih jenis oli mesin terbaik untuk kendaraan mereka.

Tentu saja jika ini dibiarkan, itu tidak baik. Karena itu, jika Anda ingin mengganti oli mesin untuk sepeda motor, jangan ragu untuk bertanya kepada dealer atau bengkel jika Anda masih belum tahu sehingga Anda tahu oli mesin mana yang terbaik untuk kendaraan Anda.

Sekarang sudah ada banyak merek pelumas yang berbeda di pasaran, tetapi beberapa dari Anda masih kesulitan memilih atau menemukan oli mesin terbaik untuk sepeda Anda. Tentu saja, untuk alasan ini, kali ini admin akan berbagi informasi tentang berbagai merek oli mesin yang dapat Anda pilih untuk merawat dudukan engine. Yang jelas, dalam memilih jenis oli mesin terbaik, sekali lagi, admin menekankan bahwa penggunaan oli ini harus sesuai dengan jenis mesin, misalnya untuk mesin otomatis, kemudian menggunakan oli mesin otomatis khusus, serta untuk sepeda motor dan motor sport, sesuaikan oli sesuai dengan karakter mesinnya.

Baca Juga :  40 Harga Oli Motor Matic Terbaik dan Paling Bagus 2019

Berikut inilah salah satu merk oli ternama yang ada di indonesia. Dimana oli ini banyak di jual dipasaran, tentukanlah oli yang terbaik untuk kendaraan anada. Langsung saja inilah merk-merk oli dibawah ini.

Daftar Merk Oli Tahan Panas

Berikut dibawah ini penjelasan dan contoh gambarnya.

Merk Oli Motor Tahan Panas Federal

Salah satu pelumas yang termasuk dalam daftar oli mesin terbaik di Indonesia adalah oli mesin federal. Oli mesin yang sebelumnya bekerja dengan Honda memiliki kualitas yang cukup berkualitas dan kuat dalam melindungi mesin.

Meskipun banyak merek oli sepeda motor terbaik telah muncul, oli mesin federal masih menjadi pilihan konsumen di negara ini, sebagaimana dibuktikan oleh angka penjualan yang tinggi. Kemampuannya mempertahankan atau melindungi mesin dengan sempurna juga mampu membuat performa mesin lebih kuat.

Selain itu, harga oli mesin federal itu sendiri bervariasi walaupun kisarannya didistribusikan dengan sangat merata. Alasannya, oli motor federal terbaik menawarkan berbagai jenis oli dengan kisaran dari yang termurah, yaitu Rp. 30.000 untuk yang termahal yang terinjak pada angka Rp. 200.000.

Merk Oli Motor Tahan Panas Repsol

Pelumas AHM ini benar-benar salah satu daftar oli mesin terbaik. Bukan tanpa alasan, mengingat oli ini memiliki ketebalan yang sangat bagus dan cocok untuk semua kendaraan bermotor.

Merk Oli Repsol

Daya tarik utama oli mesin Repsol adalah bahwa keberadaan Repsol, yang dikenal sebagai produk lokal, telah diakui oleh dunia, sehingga tidak perlu diragukan bahwa Repsol adalah pelumas atau oli mesin terbaik yang direkomendasikan untuk sepeda Anda.

Juga, untuk harga oli mesin Repsol, jangan khawatir karena harganya sangat murah, di mana untuk jenis oli Repsol Moto Super 4T dengan kapasitas 0,8 liter, harganya Rp 23.000. Sedangkan untuk 0,8 liter Repsol Oil Moto 4T berlabuh dengan harga Rp. 25.000.

Merk Oli Motor Tahan Panas Top One

Top One adalah merek pelumas yang disebutkan dalam daftar oli mesin terbaik di Indonesia. Alasannya adalah siapa yang tidak tahu oli motor Top 1 ini? Pabrik minyak AS ini sudah memiliki merek yang kuat di mata masyarakat Indonesia sebagai minyak berkualitas tinggi.

Merk Oli Top One

Selain itu, tidak dapat dilepaskan dari keunggulan jenis oli mesin terbaik ini di mana oli mesin Top 1 dibuat dengan teknologi paling canggih dan modern untuk memiliki tingkat ketebalan dan kualitas pengukuran yang tepat.

Baca Juga :  Silinder : Kepala Blok, Fungsi, Komponen, dan Cara Kerja

Dengan demikian, tidak mengherankan jika merek oli ini banyak digunakan oleh para penggemar mobil di hampir seluruh pelosok negeri. Untuk harga oli ini untuk sepeda motor Top 1, disesuaikan untuk varian berbeda yang ditawarkan, di mana setiap varian oli mesin terbaik memiliki harga yang cukup terjangkau, yang bervariasi mulai dari Rp. 20.000 hingga Rp. 50.000.

Merk Oli Motor Tahan Panas Shell

Tentu saja, banyak yang mengakui manfaat oli kelas dunia ini, sehingga wajar jika Shell Oil adalah salah satu pelumas yang juga termasuk dalam daftar oli mesin terbaik yang dijual di negara ini.

Merk Oli Shell

Karena keunggulannya, tampaknya tidak ada keraguan, mengingat oli motor Shell diproduksi menggunakan teknologi terbaru untuk memiliki tingkat ketebalan yang sangat baik. Dengan cara ini, dipastikan bahwa oli mesin terbaik pada ini mampu membuat kinerja mesin lebih optimal, terlindungi dan suhu terjaga dengan baik.

Apalagi, meski kelasnya sudah internasional, jangan salah, karena harga oli motor Shell memiliki harga yang tidak terlalu mahal di mana setiap harga berbeda tergantung pada varian atau jenisnya. Harap dicatat bahwa untuk harga oli motor terbaik jenis ini bervariasi dari Rp 20.000 hingga Rp 140.000.

Merk Oli Motor Tahan Panas Mesran

Pelumas Mesran Pertamina memang merupakan oli motor terbaik yang diproduksi oleh Pertamina Indonesia. Sangat menarik untuk dicatat bahwa pelumas ini dibuat dengan berbagai bahan berkualitas dan diproduksi atau diproduksi oleh insinyur muda Indonesia terbaik.

Merk Oli Mesran

Jadi, jangan heran kalau oli motor Mesran ini juga masuk dalam daftar oli mesin terbaik yang dijual di Indonesia. Sebagai minyak yang diproduksi oleh anak-anak bangsa, spesifikasi dan teknologi yang tersedia dalam minyak ini tidak kalah dengan minyak yang diproduksi di negara lain.

Baca Juga :  20 Sarung Tangan Motor Terbaik dan Terbaru 2019

Untuk harganya cukup terjangkau, artikel oli motor Mesran untuk kemasan 1 liter memiliki harga yang cukup terjangkau, yang bervariasi mulai dari kurang dari Rp50 ribu. Tentu saja, itu bisa menjadi salah satu referensi terbaik oli sepeda motor untuk teman-teman untuk sepeda mereka.

Merk Oli Motor Tahan Panas AHM

Oli yang diproduksi oleh PT Astra Honda Motor (AHM) sebenarnya diproduksi khusus untuk semua kendaraan roda dua merek Honda. Keunggulan oli ini terletak pada perlindungan keseluruhan untuk setiap lapisan engine sehingga engine menjadi lebih tahan lama. Nah, jika kita mempertimbangkan kelebihan oli motor terbaik yang diproduksi oleh AHM, sangat mungkin oli mesin AHM dianggap cocok untuk beberapa merek sepeda motor lain.

Merk Oli AHM

Tidak hanya itu, harga AHM Oil juga cukup kompetitif, yaitu di kisaran Rp. Hanya 40.000. Di sisi lain, produk minyak bumi AHM juga memiliki 4 jenis yang berbeda, termasuk oli mesin AHM SPX-1, AHM SPX-2, AHM MPX-1 dan AHM MPX-2. Keempat jenis atau tipe produksi oli mesin AHM terbaik yang dapat Anda pilih berdasarkan jenis mesin yang Anda miliki.

Daftar oli mesin terbaik yang ditunjukkan di atas dapat menjadi referensi untuk memilih oli mesin untuk kendaraan bermotor. Bahkan, kedua belas merek di atas juga menawarkan berbagai jenis atau varian yang dapat disesuaikan dengan karakter dan jenis sepeda yang Anda miliki.

Namun, di samping daftar dua belas oli mesin terbaik di atas, Mas Sena percaya bahwa masih ada banyak merek lain yang dijual di Indonesia. Namun, beberapa pelumas yang disebutkan di atas adalah minyak terbaik di antara merek minyak lainnya.

Baca Juga Link Dibwah Ini: