20 Motor Terlaris di Indonesia Terbaru 2018

Motor Terlaris di Indonesia – Dari begitu banyaknya motor yang ada dipasaran saat ini, Indonesia masih menjadi salah satu negara dengan tingkat penjualan motor matic yang cukup besar. Hal ini terbukti dari banyaknya masyarakat yang menjadikan motor matic sebagai pilihannya baik motor matic Yamaha, motor matic Honda, ataupun motor matic Suzuki. Hal ini jugalah yang menjadikan beberpa perusahaan motor ternama ikut memberikan partisipasinya dalam meramaikan industri otomotif tanah air dengan mengeluarkan beberpa pilihan motor matic yang cukup menarik. Jadi untuk kalian yang saat ini ingin memiliki motor matic tak usah lagi bingun menentukan pilihan karena memang sudah begitu banyak pilihannya.

Mendominasi sebagai motor terlaris di Indonesia, motor matic juga tergolong motor yang cukup murah meriah karena memang di tujukan sebagai motor bagi masyrakat Indonesia. Dan di tahun 2018 ini motor terlaris di Indonesia masih di pegang oleh produk dari brand asal Jepang yaitu Honda dengan seri Honda BeAt yang mampu menembus angka penjualan hingga 420.117 unit pada kuartal pertama. Raihan tersebut tentu menjadi hasil yang sangat memuaskan bagi perusahaan yang satu ini. Selain itu Honda Scoopy eSP juga menjadi salah satu motor terlaris di Indonesia dengan jumlah penjualan mencapai 198.566 unit. Nah bagi kalian yang ingin mengetahui apa saja tipe motor terbaik dan terlais di Indonesia, berikut kami rangkumkan daftar motor terlaris di Indonesia di tahun 2018 ini.

Daftar Motor Terlaris di Indonesia

Motor Terlaris di Indonesia

Motor Terlaris Honda

NoTipe MotorJumlah Penjualan
1Honda BeAt420.117
2Honda Scoopy eSP198.566
3Honda Vario 125 eSP157.936
4Honda Vario 150 eSP93.948
5Honda Revo36.112
6Honda Supra X 12527.354
7Honda PCX 15026.284
8Honda Vario 110 Fi eSP25.034
9Honda CB 150 R Streetfire22.639
10Honda CBR 150 R17.969
11Honda Verza14.355
12Honda CRF 15013.423

Honda adalah satu dari sekian banyak pilihan sepeda motor yang bisa kita miliki. Banyak produk yang juga telah mereka keluarkan untuk bisa bersaing melawan banyaknya brand tenama seperti Yamaha, Kawasaki, ataupun Suzuki dipasar Indonesia. Bahkan peringkat pertama motor terlaris di Indonesia pun merupakan produk dari Honda dengan seri Honda BeAt yang terjual hingga 420.117 unit pada kuartal pertama tahun 2018 ini. Hasil penjualan tersebut tentu saja menjadi raihan yang cukup memuaskan bagi brand asal Jepang ini. Motor matic Honda BeAt sendiri memiliki mesin berjenis 4 Langkah, SOHC dengan Pendinginan Udara, dan sudah menggunakan teknologi eSP yang otomatis akan memberikan penawaran yang super mantap saat berkenda.

Mesin berkapsitas 108.2 cc yang di tawarkan motor matic terlaris di Indonesia ini juga mampu menawarkan power yang cukup tinggi, yang dimana mampu mencapai 6,38 KW (8,68 PS)/7.500 rpm dan torsi maksimum yang di tawarkan mampu menembus hingga 9,01 N.m (0,92 kgf.m)/6.500 rpm. Selain spesifikasi Honda BeAt yang cukup menarik perhatian, alasan lain Honda BeAt menjadi motor terlairs di Indonesi adalah harga yang relatif terjangkau. Dimana jika anda tertarik membelinya, Honda hanya menawarkannya dengan bandrol sekitar Rp 15 hingga Rp 16 jutaan. Yah harga yang memang relatif terjangkau jika di bandingkan dengan motor trail honda ataupun motor maxi yamaha bukan.

Bukan saja hanya mampu menjual Honda BeAt dengan nilai penjualan yang cukup tinggi, beberpa tipe motor matic honda lainnya pun masuh dalam daftar motor terlaris di Indonesia di papan atas dalam kuartal pertama 2018 ini. Sebut saja Honda Scoopy eSP yang mampu menempati peringkat dua tepat di bawah motor matic Honda BeAt dengan jumlah penjualan mencapai 198.566 unit. Di posisi berikutnya ada Honda Varuo 125 eSP dengan jumlah penjualan mencapai 157.936 unit yang di susul oleh Yamaha NMAX di posisi ke-empat dengan jumlah penjualan 103.441. Tiga besar motor terlaris di Indonesia memang masih di kuasai oleh produk Honda yang notabenya merupakan motor matic semuanya.

Motor Terlaris YamahaMotor Yamaha Terlaris

NoTipe MotorJumlah Penjualan
1Yamaha NMAX103.411
2Yamaha Mio M375.010
3Yamaha Aerox 15540.183
4Yamaha New Fino34.938
5Yamaha All New Soul GT18.242
6Yamaha MX King14.565
7Yamaha All New X Ride14.345
8Yamaha All New Vixion13.261

Dari 20 motor terlaris di Indonesia yang kami sampaikan diatas, hampir semuanya merupakan motor dari pabrikan Honda dan Yamaha. Lalu dimanakah Suzuki dan Kawasaki? Seperti kita ketahui berbeda dengan dua pabrikan besar ternama di tanah air tersebut, Kawasaki justru lebih memanjakan masyrakat di kelas atas dengan terus menerus menghadirkan motor berjenis sport dengan seri Kawasaki Ninja dan juga motor off-road denga seri KLX dan KX. Sementara Suzuki mungkin masih belum mampu mengalahkan dua pabrikan besar tersebust dalam menggusur raihan penjualannya meskipun mereka memiliki motor matic baru yang cukup menarik yaitu Suzuki NEX II yang begitu memikat hati dengan desian dan juga spesifiaksinya.

Seperti kami sampaikan diatas, selain motor Honda yang cukup laris manis dipasar Indonesia, ada pula beberapa produk Yamaha yang masuk dalam list motor terlais di Indonesia pada kuartal pertam di tahun 2018 ini. Seperti salah satunya adalah Yamaha Nmax. Meski motor matic Yamaha yang satu ini bisa di bilang cukup mahal dengan kisaran harga Rp 30.6 juta rupiah, namun posisinya yang masuk dalam 5 besar motor terlaris di Indonesia sepertinya menjadi bukti bahwa masyarakat kita masih benar-benar membutuhkan motor dengan desain apik dan beda dari motor matic lainnya. Yamaha Nmax sendiri datang dengan menggunakan mesin berkapasitas 155cc dengan mesin berjenis Liquid cooled 4-stroke, SOHC.

Bermodal mesin tersebut, Yamaha Nmax diklaim mampu menawarkan power sebesar 11.1 kW/8000 rpm dengan torsi maksimum yang di dapat sampai 14.4 Nm/6000 rpm. Selain desain yang di tawarkan dengan begitu ergonomis dengan daya tarik yang besar, spesifikasi motor matic Yamaha yang satu ini juga begitu mumpuni yang pastinya tak bisa di bandingkan dengan motor matic lainnya. Jadi bagi kalian yang tertarik dengan motor terlaris di Indonesia yang satu ini, kalian bisa langsung membelinya karena kalian dipastikan akan mendapatkan sebuah pengalaman yang lebih saat berkendara. Selain Yamaha Nmax ada juga beberpa motor Yamaha yang masuk list motor terlaris di Indonesia seperti Yamaha Mio M3, Yamaha Aerox 155 dan Yamaha All New Soul GT serta Yamaha MX King.

Informasi Menarik Lainnya

Motor Sport 250cc TerbaikMotor Sport 250cc TerbaikMotor Sport Yamaha TerbaruMotor Sport Yamaha Terbaru
Motor Matic Murah TerbaikMotor Matic Murah TerbaikMotor Listrik TerbaikMotor Listrik Terbaik

Dari semua seri motor terlaris di Indonesia yang sudah kami sampaikan diatas bisa diblang hampir semuanya di dominasi oleh motor matic baik dari Honda ataupun Yamaha. Meski begitu dengan harga motor yang berbeda-beda namun semua motor yang ada di atas mampu memberikan sebuah penawaran yang cukup menarik karena setiap tipe atau model yang ada memiliki fitur dan juga spesifikasi yang berbeda. Nah itulah kiranya informasi terbaru yang dapat kami sampaikan pada kesempatan kali ini, semoga list motor terlaris di atas bisa menjadi acuan atau referensi terbaik bagi kalian yang saat ini sedang mencari motor untuk segera dimiliki. Dan pastinya beberpa motor baru yang ada pun bisa menjadi pendatang baru dalam list motor terlaris di Indonesia pada kuartal berikutnya.

Tags: