motor-custom

Motor Custom : Japstyle, Scorpio, Tiger, Bobber Terbaik 2019

Diposting pada

Motor Custom – Sepeda motor merupakan salah kendaraan yang mempunyai peminat tinggi. Selain harga yang cukup murah dari mobil, kemudahan pada penggunaan pun mejadi pertimbangan. Sobat mesinmotor yang merupakan pengguna motor mesti pernah berpikir untuk memodifikasi tampilan motor sobat?. Pernah tidak sobat mesinmotor berpikir untuk membeli kendaraan model jadul dan dimodifikasi supaya terlihat keren? Atau memang sobat mesinmotor adalah pengendara yang menginginkan motornya tampil seperti itu-itu saja? Nah, saya punya rekomendasi motor custom yang buat sobat mesinmotor kagum!

motor-custom

Telah banyak sekali jenis motor yang dikeluarkan oleh pabrikan ternama dunia. Dimana motor-motor tersebut pastinya telah dibekali dengan spesifikasi mesin jempolan dan juga fitur berteknologi canggih. Disisi lain, body motor-motor tersebut juga banyak sekali di modifikasi untuk mendapatkan penampilan yang sangat keren, karena pada akhirnya motor tersebut juga banyak yang mengikuti ajang perlombaan motor custom atau modifikasi di beberapa negara.

Untuk pembahasan artikel ini saya akan membahas mengenai beberapa jenis motor custom terbaik di dunia yang pastinya mempunyai tampilan menarik untuk dipandang. Modifikasi motor memang menjadi gaya tersendiri bagi komunitas pecinta motor modifikasi, sebab dengan melakukan modifikasi pada motor miliknya akan menambah nilai kepuasan tersendiri. Terlebih jika motor tersebut dapat bersaing dengan beberapa motor modifikasi pemodif luar negeri yang dikenal sangat detail dalam mengcustom motor-motor miliknya.

Daftar Isi :

Daftar Motor Custom Terbaik

Terdapat banyak macam motor custom membuat penggemar otomotif pastinya bingung, model lantas model apa yang akan dipilih. disini ada beberapa daftar motor custom yang saya suguhkan yaitu Japstyle, Scorpio, Tiger, dan Bobber.
Berikut ini beberapa jenis kustom gaya lama yang sedang marak di Indonesia.

Japstyle

Jap’s Style termasuk modifikasi motor custom yang mengedepankan kenyamanan jika digunakan untuk dikendarai di jalan karena memakai ban besar dan lebar. Modifikasi yang mengikuti aliran Japan Style adalah dengan membentuk tangki bensin yang lebih kecil, sehingga terlihat lebih simpel.

GL100 Custom Japstle Bratstyle

motor-custom

Yang pertama jika sobat mesinmotor memiliki motor GL100 dan berminat untuk merombaknya menjadi motor berkonsep Japstyle, sobat mesinmotor dapat mencontoh gambar diatas sebagai contoh dari segi desain, dalam penggarapan motor japstyle ini diatas merogoh kocek kisaran 6.5 juta rupiah.

Japstyle GL100 Modif

motor-custom

Masih menakai bahan baku motor GL100, cuma saja pada motor japstyle yang satu ini terdapat beberapa tambahan yang lumayan signifikan, disamping itu biaya yang harus dihabiskan untuk membangun motor ini juga pastinya lebih mahal, yaitu 7.1 juta rupiah.

FS Honda GL100 Japstyle 82an

motor-custom

Selanjutnya yaitu FS Honda GL100 Japstyile 182 yang mempunyai harga 7 jutaan, si pemilik menggunakan konsep tampilan motor era 80an, sehingga terkesan lebih klasik cukup kental yang terpancar dari segi visual motor model Japstyle FS Honda GL100 ’82.

Scorpio

Yamaha Scorpio 225cc

motor-custom

Yamaha Scorpio tahun 2008 ini dirubah menjadi model Byson. Terlihat angkuh, kekar, macho. Tanki Harley Davidson, joknya pun single set impor. Velgnya jari-jari 18

Yamaha Scorpio 2006

motor-custom

Yamaha Scorpio Biru Metalic

motor-custom

Model Byson, pembuatan tahun 2013, bahan bakar premium.

Baca Juga :  Gambar Motor Drag Ninja, Beat, Mio, dan Liar

Tiger

Kawasaki Ninja 250 2009

motor-custom

Komponen-komponen yang sangat melekat pada motor tersebut adalah milik Honda Tiger. Terlihat dari stangnya, body, hingga lampu-lampunya adalah kepunyaan Honda Tiger.

Cafe Race Tiger 2000

motor-custom

Tiger buatan tahun 2000 disulap menjadi café racer classic modern

Custom Tiger Revo 2014 Unskiny Bobb

motor-custom

Dengan menggunakan konsep urban scrambler, pertama kaki-kaki dirubah dari velg CW ke dalam velg Alumunium dan memakai spoke supaya nuansa retro lebih dapat. Rangka dan fender maupun box aki pun dibikin secara hand made untuk mengejar presisi sesuai keinginan pemiliknya.

Sasis pun diubahnya buritan belakang dibikin datar dan dipanjangkan supaya dapat untuk berboncengan. Jok dibuat dengan kulit coklat menambah tampilan retro motor lansiran tahun 2014 ini.

Bobber

Aliran modifikasi Bobber ini memiliki ciri atau identik dengan roda depan maupun belakang yang dapat dibilang cenderung lebih besar dan kekar. Motor dengan aliran Bobber macam ini pada umumnya masih nyaman untuk dipakai untuk harian atau sekedar santai berkeliling-keliling kota.

Honda CB450 – Luca Bar

motor-custom

Honda CB450 yang termasuk produk garapan Honda tahun 1971 ini sudah berhasil diubah oleh Luca Bar menjadi sebuah motor yang menggunakan konsep Bobber dan menjadi salah satu hasil modifikasi motor terbaik dan terindah,yang mana tampilannya menjadi minimalis dan simple tetapi tetap menampilkan kesan gagah dan garang.

Dan demikianlah ulasan tentang Motor Custom : Japstyle, Scorpio, Tiger, Bobber Terbaik 2019, semoga artikel ini bermanfaat buat sobat mesinmotor sekalian, dan alangkah indah nya jika sobat mesinmotor sekalian share artikel ini agar bisa terjangkau oleh semua orang, terima kasih.

Artikel MesinMotor Lainnya :