10 Motor 2 Tak Terbaik dan Terpopuler di Indonesia

Motor 2 Tak Terbaik dan Terpopuler – Munculnya peraturan pemerintah yang mengharukan setiap kendaran bermotor untuk memenuhi standar emsisi membuat produksi motor 2 tak mau tak mau harus gulung tikar. Banyak perusahaan yang merelakan hal tersebut meski dipasaran masih begitu banyak peminatnya. Meski begitu anda bukan tak lagi bisa memiliki motor 2 tak yang memang menjadi idola bagi para pecinta motor di era tahun 80-an hingga akhir 90-an. Hanya saja motor 2 tak yang akan anda dapatkan tentu saja berstatus bekas atau second. Salah satu pelopor motor 2 tak terbaik yang samapi saat ini masih memiliki daya tarik terbesar di Indonesia adalah Yamaha RX King dan Kawasaki Ninja 150RR.

Adapun salah satu alasan kenapa motor 2 tak begitu banyak di cintai adalah karena performa mesin yang ditawarkan begitu besar serta bobot motor yang sangat ringan. Namun sangat di sayangkan motor ini seringkali di pandang sebelah mata karena memiliki suara khas yang sangat berisik serta seringkali menimbulkan asap dari kanalpotnya yang tentu saja jauh dari kata ramah lingkungnan. Meski begitu hal tersebut bukan lagi menjadi alasan bagi mereka yang memang mencintai motor 2 tak. Nah bagi anda yang penasaran dan ingin megetahui ragam motor 2 tak terbaik dan terpopuler di Indonesia, anda bisa menyimak informasi terbau mesinmotor.com berikut ini.

Motor 2 Tak Terbaik dan Terpopuler

Motor 2 Tak Terbaik dan Terpopuler

Yamaha 125ZR

Motor 2 tak terbaik yang sampai saat ini masih di produksi adalah Yamaha 125ZR. Sempat menjadi primadona di Indonesia, namun dengan munculnya peraturan baru dari pemeritah kita, membuat motor ini tak lagi dipasarkan di Indonesia. Namun bagi anda yang masih berminat membelinya, motor Yamaha 125ZR ini bisa anda miliki dengan memeblinya secara import dari Malaysia dengan harga yang sangat mahal. Dimana dari data yang kami peroleh, harga motor 2 tak Yamaha 125ZR di Malaysia saja di bandrol dengan kisaran harga Rp 22.6 juta rupiah. Harga tersebut tentu akan melambung tinggi jika di Indonesia tersedia unitnya. Meski begitu dengan harganya yang mahal, motor ini mampu menawarkan power hingga 12.8 kW pada 8.000 rpm dan torsi 16.1 Nm pada 7.500 rpm.

Yamaha FIZ-RYamaha FIZ-R

Selain memiliki motor 2 tak terbaik Yamaha 125ZR, pabrikan otomotif asal Jepang yang satu ini juga memiliki Yamaha FIZ-R sebagai salah satu motor 2 tak yang pernah menjadi idola. Motor yang satu ini hadir dengan menawarkan mesin 2 tak yang memiliki kapasitas 110.4 cc. Berbekal mesin tersebut, Yamaha FIZ-R ini mampu menawarkan power yang cukup tinggi yakni 11.8 Hp setiap berada pada putaran mesin 7.500 rpm dan mampu menghadirkan torsi 1.10 kgf.m pada putaran mesin 6.000 rpm. Sayangnya seperti diatas kami sampaikan baik Yamaha ataupun produsen otomotif lainnya kini sudah tak lagi memproduksi motor bermesin 2 tak dikarenakan sudah tak memenuh standar peraturan pemerintah Indonesia.

Yamaha RX KingYamaha RX-King

Yamaha RX King atau juga yang sering dikenal sebagai motor jambret ini memang sudah tak asing lagi bagi sebagian besar masyrakat di Indonesia. Pasalnya baik spesifikasi ataupun desian yang ditawarkan sangatlah mumpuni. Dengan bodi yang ramping dan juga bobot yang ringan menjadikan motor 2 tak terbaik yang satu ini cukup banyak di minati orang. Kemampuannya untuk bisa menguji adrenalin setiap penggendaraanya dengan tarikan mesin berkapasitas 132cc yang dibawanya memang menjadi salah satu kelebihan dari motor dua tak terbaik Yamaha yang satu ini. Apalagi dengan adanya torsi manual dengan 5 tingkat percepatan membuat motor ini mampu menhadirkan power sebesar 18.5 PS pada 9.000 rpm dan torsi 1.54 kgf.m pada 8.000 rpm.

Suzuki RGR 150Suzuki RGR 150

Kepopulerannya yang tak kalah dari Yamaha RX-King membuat motor Suzuki RGR 150 menjadi motor 2 tak terbaik yang mampu menyita perhatian publik di eranya. Berbekal mesin dengan jenis 2 Stroke yang memiliki kapasitas 147cc serta memiliki sebuah sistem pendingin berupa Forced Air-Cooled membuat motor 2 tak Suzuki yang satu mampu menghadirkan power sebesar 26.5 PS setiap berada pada putaran 9.500 rpm. Sementara itu untuk torsi yang mampu dihasilkan motor Suzuki 2 tak terbaik ini mencapai 2.1 Kg.m pada putaran 8.000 rpm. Menariknya, dengan harga yang ditawarkan motor 2 tak ini juga sudah disertai dengan teknologi SIPC (Suzuki Intake Pulse Control) dan teknologi SSS (Suzuki Super Scavenging System).

Suzuki Satria 120Suzuki Satria 120

Mendengar nama motor Suzuki Satria 120 sepertinya kalian sudah tak asing lain bukan. Motor yang hadir di Indonesia untuk kali pertama di tahun 1997 ini memang menjadi salah satu motor 2 tak terbaik yang ada di tanah air. Mampu memberikan pengalaman yang menarik dengan disertakannya mesin berkapasitas 120cc yang mampu memberikan power 13.5 PS pada putaran 8.000 rpm menjadi salah satu alasan mengapa motor ini begitu laris manis. Tak saja hanya samapai disitu hebatnya lagi motor ini juga ternyata dulunya dlengapi dengan adanya sistem pembakaran berupa karburator Mikuni VM 2 SS. Kemudian ada juga footstep underbone yang memberikan kenyamanan saat berkendara.

Suzuki RK Cool 110Suzuki RK Cool 110

Bukan hanya Suzuki RGR 150 dan Suzuki Satria 120, ternyata Suzuki juga masih memiliki pilihan motor 2 tak terbaik lainnya yakni Suzuki RK Cool 110. Meski harga motor yang satu ini di jual cukup mahal di Indonesia, motor Suzuki 2 tak yang satu ini sempat menjadi incaran bagi para penggila motor. Pasalnya motor yang langsung di import dari Thailand ini sudah dibekali dengan mesin berkapasitas 110cc yang diklaim mampu menghadikan power dan torsi yang cukup tinggi. Bahkan bukan saja hanya sampai disitu, motor 2 tak terbaik Suzuki ini juga sudah mengusung karburato Mikumi VM 17 serta memilki bekalan transmisi manual 5 speed.

Honda NSR 150RHonda NSR 150R

Walau hadir dengan membawa mesin 2 tak, namun di Indonesia motor Honda NSR 150R ini merupakan salah satu motor 2 tak teririt yang bisa anda miliki. Hadirnya mesin berkapasitas 149cc yang ditwarkan dengan silinder tunggal menjadikan motor ini begitu menarik serta sangat memikat mata dengan adanya desain yang mewah dan elegan. Mesin yang dibawanya tersebut diklaim mampu memberikan power sebesar 39.5 PS pada setiap putaran mesin 10.500 rpm dengan torsi maksimal hingga 2.75 kg-m pada putaran mesin 10.000 rpm. Untuk mengoptimalkan performa serta akselerasi yang di tawarkan, Suzuki juga menyrtakan transmisi manual 6 speed pada motor 2 tak terbaik yang satu ini.

Kawasaki Ninja RKawasaki Ninja R

Memiliki mesin dengan kapasitas 149cc menjadi bekalan yang cukup mumpuni untuk motor 2 tak terbaik Ninja 150RR yang satu ini. Pasalnya bermodal mesin tersebut, kalian akan mendapatkan pengalaman yang cukup menarik, dimana mesin yang dibawanya tersebut mampu mengeluarkan power dengan sebesar 30.1 PS pada setiap putaran mesin 10.500 rpm dan torsi sebesar 21.6 Nm pada putaran 9.000 rpm. Selain mesin yang cukup berkualitas, motor 2 tak terbaik Kawasaki ini juga memiliki desain yang cukup menarik dengan menerapkan gaya niked bike dengan tak menyertakan firing depan.

Kawasaki Ninja SSKawasaki Ninja SS

Suara kenalpot yang cempreng membuat semua orang pastinya paham betul dengan motor 2 tak terbaik dari Kawasai yang satu ini. Apalagi kalau bukan Kawasaki Ninja SS. Motor yang hadir dengan menawarkan mesin cukup boros ini memang menjadi salah satu motor pilihan pada eranya meski pun penggunaan bahan bakarnya jauh lebih boros dibandingkan dengan motor 2 tak lainnya. Memilki mesin dengan kapasitas 149cc membuatnya mampu menyemburkan tenaga dan torsi yang besar yang beeimbas pada tarikan motor yang begitu memukau. Sayangnya kini keberadaan motor 2 tak terbaik Kawasaki ini sudah tak lagi tenar seperti dahulu karena memang sudah tertutup oleh kepopuleran motor 4 tak.

Kawasaki Ninja 150 RRKawasaki Ninja 150 RR

Memiliki motor Kawasaki Ninja 150RR merupakan motor yang bisa dibilang menjadi pesaing berat bagi Yamaha RX-King pada eranya. Dimana motor ini merupakan salah satu motor 2 tak terbaik yang di miliki Kawasaki hingga mampu menyedot begitu banyak masyrakat di Indonesia. Adapun keberhasilan Kawasaki menjadikan motor ini sebagai motor 2 tak terbaiknya tak terlepas dari adanya mesin 2 tak berkapasita 149cc yang mengusung teknologi Cranked Case, Kips, HSAS, dan Reed Valve. Yang dimana hadiarnya semua teknologi tersebut membuat motor ini mampu menyemburkan power sebesar 21 kW pada putaran mesin 11.000 rpm dan torsi sebesar 20 Nm pada putaran mesin 9.000 rpm.

Informasi Menarik Lainnya

Motor Terlaris di IndonesiaMotor Terlaris di IndonesiaMotor Sport 250cc TerbaikMotor Sport 250cc Terbaik
Motor Sport Yamaha TerbaruMotor Sport Yamaha TerbaruMotor Matic Murah TerbaikMotor Matic Murah

Tak bisa kita pungkiri bahwasannya Yamaha RX-King dan juga Kawasaki Ninja 150RR pernah menjadi rajanya motor 2 tak di Indonesia. Namun keberadaan dua motor tersebut mau tak mau harus berakhir karena pemerintah kita kini melarang beredarnya motor dengan mesin 2 tak yang dianggap kurang ramah lingkungan. Dan seperti diatas kami sampaikan, dimana salah satu daya tarik terbesar dari motor b2 tak adalah adanya konstruksi mesin yang simple namun tetap mampu menawarkan power yang begitu besar serta memiliki bobot bodi yang ringan. Selain itu tentu saja ada beberpa kelebihan dan kekurangan motor 2 tak yang akan kalian dapatkan jika menjadikannya sebagai motor pilihan untuk saat ini. Apa saja itu, langsung saja simak informasi selengkapnya dibawah ini.

Kelebihan Motor 2 Tak

  1. Memiliki rangkaian mesin yang cukup sederhana membuat motor 2 tak selalu identik dengan bobot yang ringan
  2. Kemampuan akselerasi yang ditawarkan sangat cepat karena motor 2 tak hanya membutuhkan 2 siklus dalam 1 kali usah
  3. Mudah dalam hal perawatannya
  4. Meski memiliki mesin 2 tak namun tenaga yang di tawarkan bisa setara dengan motor 4 tak yang memiliki kapasitas mesin lebih besar

Kekurangan Motor 2 Tak

  1. Penggunaan bensi yang lebih boros dibandaingkan motor 4 tak
  2. Suhu mesin akan terasa cepat panas
  3. Jika dibandingkan dengan mesin 2 tak, ketahanan mesin 4 tak  jauh lebih baik
  4. Rpm mesin tak bisa tinggi dikarenakan dapat membuat msin 2 tak terlalu panas yang menimbulkan macet pada mesin
  5. Dan yang paling kasat mata adalah selalu menimbulkan asap dari knalpot yang dapat menyebabkan polusi udara

Sebenarnya masih ada beberapa pilihan motor 2 tak terbaik yang pernah ada dipasar Indonesia, namun dari data yang kami peroleh di dapat jika 10 motor 2 tak diatas merupakan motor dengan daa pikat yang cukup besar dan pernah mencatat rekor yang cukup baik dalam hal penjualannya. Dan dari semua motor 2 tak yang kami sampaikan diatas, mungkin Yamaha 125ZR merupakan satu-satunya motor bermesin 2 tak yang sampai saat ini masih dipasarkan meski bukan di Indonesia melainkan di Malaysia. Sementara untuk tipe motor 2 tak lainnya mungkin sudah bisa dibilang sebagai motor jadul karena memang saat ini sudha tak lagi di produksi lagi yang membuat kalian mau tak mau harus membelinya dengan label bekas alias second jika memang kalian menginginkannya. Nah itu dia informasi seputar daftar motor 2 tak terbaik yang bisa kami sampaikan semoga bisa bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *