modifikasi-rx-king

Modifikasi RX King Minimalis dan Terkeren 2019

Diposting pada

Modifikasi RX King – Hai sobat mesinmotor serta yang ada di seluruh negeri ini, setelah beberapa dari modifikasi yang telah admin ulas, kini pada pembahasan kali admin akan kembali menghadirkan beberapa variasi yang tentunya berbeda dari yang sebelumnya, variasi sepeda motor yang trendi maupun unik yang mungkin dapat memberikan masukkan kepada sobat mesinmotor yang ingin melakukan modifikasi pada sepeda motor kesayangannya. Misalnya yang kita tahu, modifikasi adalah suatu teknik yang dilakukan buat mengganti desain sepeda motor berubah lebih keren, pastinya berbeda dari yang lain dan trendi. Sudah ribuan banyak nya gaya modifikasi yang sangat ngetren bagi para remaja, dari banyak modifikasi motor mulai dari variasi gaya japstyle, gaya racing, gaya ceper, dan lainya.

Memang terdapat banyak pabrikan yang sukses di Indonesia, salah satunya kesuksesan Yamaha di Indonesia biasa dibilang sebab motor naked yang satu ini, hal tersebut semakin dibuktikan dari gambar yang mana Yamaha RX King yang sekarang ini sudah tidak lagi diporduksi, tetapi nyatanya motor ini masih diburu oleh konsumen penggila roda dua, hal ini pastinya bukan tanpa alasan mengingat harga bekas motor ini masih di bilang tinggi, penyebab paling sering orang memburu motor ini ialah ingin bernostalgia, tetapi bukan cuma urusan nostalgia saja sebab banyak pencari motor ini rela mengeluarkan uang banyak dikarenakan mengangap motor ini merupakan motor istimewa.

Motor ini memang bisa dibilang lumayan Bertenaga, lincah, Kencang dan mempunyai suara yang khas juga menjadi alasan lain mengapa motor tua ini menjadi buruan para kolektor, Terdapat juga yang beraggapan bahwa motor 2 tak tidak sulit untuk dirawat serta komponennya selain murah juga mudah dicari, dengan permintaan yang semakin tinggi serta motor ini telah tidak diproduksi otomatis akan membuat Harga Yamaha RX King bekas menjadi naik harganya.

Baca Juga :  Modifikasi Thailook - Beat, Mio, Vario, Scoopy dan Style 2019

Motor RX King merupakan salah satu motor laki-laki yang masih menjadi buruan oleh para biker di Indonesia. Selain karena memiliki kesan motor jadul, melakukan modifikasi motor Yamaha RX King ini terbilang sangat mudah dan tidak terlalu membutuhkan banyak uang. Karena Yamaha memang sudah membuat motor ini dengan konsep motor modifikasi yang berbeda dari motor lainnya.
RX King memang memiliki spesifikasi yang gahar pada zamannya. Motor ini memiliki performa yang luar biasa. Mesin RX King memiliki kapasitas 132cc berpendingin mesin udara. Ia dapat berlari kencang dengan tenaga dan torsi yang melimpah. Maka dari itu, RX King banyak dipakai untuk kejahatan di Indonesia karena larinya yang cepat.
RX King pertama muncul pada tahun 1982. Generasi RX King pertama disebut RX King Cobra dengan mesin bertenaga 18,5 Horsepower serta torsi 1,54 kg. Mesin yang cukup gahar untuk dipakai di berbagai medan serta perjalanan yang jauh. RX King generasi pertama ini muncul hingga tahun 1995.
Generasi terakhir dari RX King muncul ketika Yamaha mengeluarkan New RX King. Motor ini memiliki perubahan pada headlamp dan knalpot yang lebih ramah lingkungan karena dilengkapi catalytic converter.

sebelum flikermania melakukan modifikasi motor laki ini. Daripada itu ada baiknya untuk membaca terlebih dahulu tips atau cara modifikasi motor ini, supaya nantinya tidak salah dan bisa mendapatkan hasil modifikasi RX King yang bagus dan membuat harga motor Yamaha RX King sobat mesinmotor dapat dijual dengan mahal atau bisa juga memenangi kontes modifikasi RX King Indonesia. Untuk dapat mencari inspirasi atau pandangan dalam mengubah motor RX King, sobat mesinmotor dapat lihat foto dan gambar modifikasi RX King beserta tips modifikasi Yamaha RX King dibawah ini.

Baca Juga :  Bearing Motor : Pengertian, Ukuran, Harga dan Kerusakan

Daftar Isi :

Tips Modifikasi RX King

Tips untuk bisa melakukan Modifikasi Yamaha RX King dapat memakai konsep modifikasi RX King yang minimalis atau standar, dengan mengganti sok depan dengan jenis upside down agar tampilannya lebih terkesan kuat dan gagah. Selain sok depan, bisa juga mengganti pelek aluminium yang berukuran besar. Untuk depan bisa memakai ukuran 1,80×17 dan belakang ukurannya 2,15×17.
Sebab memakai ban yang lebar, maka swing arm Yamaha RX King sobat mesinmotor harus diganti dengan bahannya yang memakai aluminium yang bermerk V-Rossi. Karena merk tersebut sudah terkenal kuat dan juga ringan. Lalu untuk mengubah warna dibagian bodi tangkinya, bisa memakai teknik airbrush. Sebelum melakukan pengecatan ulang memakai airbrush, sobat mesinmotor harus sudah tahu kombinasi warna apa yang sesuai untuk motor RX King kesayangan flikermania. Inilah data modifikasi RX King yang dapat sobat mesinmotor tiru atau sebagai bahan pertimbangan sebelum melakukan modifikasi.

Swing Arm: V-Rossi
Teknik Pengecetan: Airbrush
Upside Down: V-Rossi
Velg: TK Excel
Knalpot: WRC
Sok Belakang: YSS G Series

Setelah mengetahui bagian dan komponen modifikasi RX King. Langsung bagaimana sobat mesinmotor tahu contoh-contoh gambar modifikasi motor RX King yang terbaru dan sedang trend di Indonesia. Yang informasi selengkapnya dapat dilihat dibawah ini.

modifikasi-rx-king modifikasi-rx-king modifikasi-rx-king modifikasi-rx-king modifikasi-rx-king modifikasi-rx-king modifikasi-rx-king

Dan demikianlah ulasan tentang Modifikasi RX King Minimalis dan Terkeren, semoga artikel ini bermanfaat buat sobat mesinmotor sekalian, dan alangkah indah nya jika sobat mesinmotor sekalian share artikel ini agar bisa terjangkau oleh semua orang, terima kasih.

Artikel MesinMotor Lainnya :