MENGKILAPNYA BODY MOTOR
MENGKILAPNYA BODY MOTOR

Mengkilapkan Body Motor

Diposting pada

Mengkilapkan Body Motor – Motor Anda ialah cerminan diri Anda. Jika ini yang dikatakan sebagian orang tentang sepeda motor dan penggunanya. Jadi jika sepeda Anda tidak dirawat dengan baik, bisa jadi pemiliknya tidak ada yang tertarik.

mesinmotor.com akan mengupas materi seputar otomotif dengan judul Mengkilapkan Body Motor. Dimana penjelasan akan dibahas berdasarkan Pengertian dan Tips Perawatan.

Pengertian

Memiliki mesin yang selalu bersih dan lancar adalah impian setiap pengemudi roda dua. Menjaga agar tetap mulus adalah masalah kebanggaan. Di sisi lain, sepeda motor yang kondisinya masih mulus memiliki harga jual yang lebih tinggi daripada mesin dalam kondisi sedang. Karena itu, setiap hari kita akan melihat banyak pengendara sepeda yang mandi bergerak di pagi dan sore hari.

Sayangnya, melakukannya sendiri tidak cukup untuk merawat tubuh motor kesayangan kita. Terutama di bagian-bagian yang telah terkena banyak goresan seperti jembatan mesin hitam antara setir dan jok. Ada beberapa cara dan trik untuk mendapatkannya kembali normal. Salah satunya menggunakan pengering rambut pada bagian yang tergores hingga menjadi hitam.

Nah, selain itu ada banyak cara lain untuk membakar sepeda favorit Anda. Anda ingin tahu caranya? Kami jelaskan dalam beberapa hal di bawah ini.

Tips Perawatan Mengkilapkan Body Motor

Berikut ini akan admin sampaikan cara perawatan yang baik dan sederhana. Namun dapat menjaga dan mengkilapkan pada bagian body motor anda. Langsung saja ulasannya dibawah ini.

Baca Juga :  Komponen Motor Starter Berikut Fungsi dan Cara Kerjanya

Perawatan Dengan Menggunakan Minyak Kayu Putih

Dengan perwatan menggunakan cara ini dapat membersihkan beberapa noda membandel pada produk elektronik dan hasilnya benar-benar cemerlang. Begitu pula dengan bodi mesin, itu bisa dilakukan seperti baru.

Perawatan Dengan Minyak Kayu Putih

Riasan juga mudah, pertama-tama cuci mesin dan bersihkan sampai benar-benar kering. Kemudian oleskan dengan minyak kayu putih yang cukup, gunakan dengan kain bersih dan lembut.

Gosok dengan lembut untuk menghindari lecet karena gesekan jaringan. Jadi perhatikan perbedaan dalam tubuh mesin sebelum dan sesudah menerima minyak kayu putih.

Perawatan Dengan Menggunakan Skotlet

Perawatan Dengan Menggunakan Skotlet

Penggunaan scotlet dapat melindungi tubuh motor dari sinar matahari dan goresan. Scotlet ini juga bisa digunakan agar bodi motor lebih elegan dan enak dilihat.

Perawatan Dengan Beeswax

Beeswax ialah produk sarang lebah dan digunakan sebagai lilin. Biasanya, lilin lebah digunakan sebagai produk kecantikan. Namun, beberapa orang sudah mencoba membakar mesin dan hasilnya belum kecewa.

Perawatan Dengan Beeswax
Perawatan Dengan Beeswax

Ternyata Beeswax juga memiliki kelebihan lain untuk sepeda membuat tubuh dari mesin lebih lembut, tidak mudah terkelupas, mempertahankan warna asli kendaraan. Jika Anda ingin menggunakannya, Anda tidak perlu membeli lilin lebah dalam bentuk aslinya. Sebab, ada banyak produk perawatan tubuh motor yang mengandung lilin lebah di pasaran.

Perawatan Dengan Mengeringkan Motor Setelah Dicuci

Perawatan Dengan Mengeringkan Motor Setelah Dicuci

Keringkan motor setelah dicuci dan coba keringkan sepenuhnya. Tidak boleh ada air yang tersisa setelah mencuci mesin yang meletakkan sepeda motor, karena jika tidak diperiksa dapat menyebabkan karat atau korosi dan dapat memudarkan warna mesin.

Perawatan Dengan Rutin Mencuci Motor

Jangan terlalu jarang mencuci Motor Anda, karena menyebabkan kotoran atau debu menumpuk dan cat pada bodi mesin dihilangkan.

Perawatan Dengan Rutin Mencuci Motor

Jika dibiarkan terlalu lama, warna pada bodi mesin tampak kusam. Rencanakan program untuk mencuci sepeda motor, tes rutin dalam 1-2 kali seminggu.

Baca Juga :  Bearing Motor : Pengertian, Ukuran, Harga dan Kerusakan

Perawatan Dengan Minyak Goreng

Minyak goreng tidak hanya digunakan sebagai bahan memasak, tetapi dapat digunakan untuk memoles tubuh motor. Ada beberapa orang yang telah menunjukkan ini dan hasilnya tidak jauh dari kendaraan yang dibawa ke pameran motor.

Perawatan Dengan Minyak Goreng

Nah, gunakan minyak goreng ini setelah mencuci mesin dengan seksama. Setelah itu, tubuh mesin terbakar dalam keadaan benar-benar kering karena tidak ada fungsi jika minyak goreng terkena air.

Perawatan Dengan Poles dan Komponen

Senyawa ini dapat menghilangkan goresan kecil berbentuk gel. Cairan Polandia biasanya ditemukan di beberapa supermarket dan tidak memerlukan biaya yang cukup mahal.

Perawatan Dengan Poles dan Komponen

Untuk menghilangkan goresan, perlu menggosok tubuh motor beberapa kali dengan senyawa. Bahkan make up tidak terlalu sulit, cukup oleskan mesin compound body.

Gunakan kain lembut untuk menggosok sambil berputar. Setelah goresan hilang, gunakan cairan pemoles untuk memoles tubuh motor.

Dianjurkan untuk menggunakan cairan polishing setelah mencuci mesin agar tidak dicampur dengan kotoran yang dapat menyebabkan goresan ketika tubuh motor digosok dengan cairan polishing.

Perawatan Dengan Menghindarkan Dari Sinar Matahari

Sering terpapar sinar matahari langsung berdampak negatif pada tubuh sepeda motor. Ini biasanya bisa terjadi ketika Anda memarkir sepeda motor.

Perawatan Dengan Menghindarkan Dari Sinar Matahari

Jika Anda telah terkena sinar matahari langsung yang mengandung ultraviolet terlalu lama, cat pada sepeda motor akan rusak. Karena itu hindari parkir mesin yang terkena sinar matahari langsung.

Perawatan Dengan Tidak Menggunakan Detergen

Di antara banyak orang yang berpikir mencuci dengan deterjen dapat membakar tubuh mesin. Anda harus menghindari penggunaan deterjen karena dapat memudarkan warna cat sepeda Anda.

Perawatan Dengan Tidak Menggunakan Detergen

Jika Anda ingin mencuci sepeda, saya sarankan Anda menggunakan sampo motor yang digunakan untuk mencuci sepeda. Tidak hanya berasal dari pembelian sampo motor.

Baca Juga :  Komponen Transmisi Manual

Hindari membeli mesin shampo yang mengandung bahan-bahan seperti Hcl (asam klorida), NaOH (natrium hidroksida) dan KOH (kalium hidroksida) karena berbahaya dan dapat merusak lapisan cat pada sepeda motor.

Demikianlah yang dapat admin sampaikan, semoga dengan tips dari artikel ini dapat membatu sahabat semua dalam menjaga perwatan motor agar tetap mengkilap.

Baca Juga Link Dibwah Ini: