helm-keren

17 Helm Keren : Full Face, Half Face, dan Retro Termurah 2019

Diposting pada

Helm Keren – Kini Pengendara sepeda motor tidak memandang umur dan jenis kelamin. Kemudian, peran helm sangat penting supaya kita bisa berkendara dengan aman. Helm juga melindungi kepala kita dari benturan, dan untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan. Berbagai produsen helm seperti NHK, GM, Shoei, Zeus, dan INK mengeluarkan helm keren dan juga stylish.

helm-keren

Helm merupakan satu akesoris perlengkapan kendaraan bermotor yang sangat wajib dipakai saat melakukan perjalanan menggunakan sepeeda motor. Sebenarnya tidak hanya untuk sepeda motor, namun saat ini banyak helm yang dapat dipakai untuk bersepeda, dan juga balap mobil. Namun sekarang akan kita bahas kali ini adalah helm keren. sekarang ini banyak sekali pabrikan helm yang memproduksi berbagai macam jenis dan tipe helm seperti helm full face, helm half face, helm retro dan masih terdapat beberapa jenis helm lainnya yang pastinya sesuai untuk anak muda. Terdapat beberapa tipe helm yang akan mempermudah sobat dalam memilih tipe apa yang cocok untuk sobat mesinmotor

Helm Full Face

Helm full face merupakan tipe helm yang menutupi kepala dari seluruh bagian. Helm tipe ini sangat memberikan perlindungan maksimal dalam keadaan darurat. Memakai helm ini sangat dianjurkan karena paling aman dibanding dengan helm model lainnya. Terutama apabila Sobat Mesinmotor seorang pembalap sirkuit.

Tetapi terdapat kekurangan dari helm full face adalah bobot yang berat. Terutama saat cuaca panas akan terasa gerah saat dipakai. Sobat mesinmotor harus helm full face yang dilengkapi dengan sistem ventilasi yang baik untuk melancarkan pernapasan, sehingga nyaman digunakan pada saat cuaca panas.

HJC RPHA 11

helm-keren

Sekilas Helm ini mirip dengan helm seri sebelumnya yaitu RPHA 10, tetapi terdapat perbedaan yang mana jumlah lubang ventilasi yang lebih banyak dari seri RPHA 10. Jika Sobat Mesinmotor suka dengan bentuk helm aerodinamis, RPHA 11 adalah pilihan yang tepat.
Visor HJC RPHA 11 ini telah memakai model flat visor, Warnanya dark smoke dan memiliki fitur anti UV. Visor flat pada RPHA juga telah lengkap dengan tear off post dan anti fog.

AGV K-3 SV EE205 Multi Myth

helm-keren

Helm keren yang selanjtunya adalah AGV K-3 SV EE205 Multi Myth. Helm keluaran pabrikan AGV ini dilengkapi dengan doubel visor atau memiliki ventilasi yang cukup efisien dan ditambah dengan bidang penghilan yang cukup luas sehingga menjadikan helm ini nyaman ketika digunakan. Helm ini juga menggunakan material thermoplastik dan pada bagian dalam menggunakan kain dry-comfort. Maka tidak heran jika helm keren yang satu ini dibanderol dengan harga yang sangat mahal yakni Rp 3,6 juta.

Baca Juga :  Perbedaan Aki Basah dan Aki Kering Beserta Cara Merawatnya

HJC RPHA 11 PRO Military Camo

helm-keren

HJC RPHA 11 Pro Military Camo adalah helm yang mempunyai desain terbaik dan juga modis. Maka akan sangat cocok jika digunakan oleh anak muda saat ini. Helm ini juga ternyata helm yang anti bakteri dan juga anti lembap sehingga pastinya akan sangat nyaman ketika digunakan. Sementara itu, helm ini telah lengkap dengan adanya lensa kabut dan yang pasti telah lolos uji DOT dan ECE.

Shoei X-Fourteen MARQUEZ4

helm-keren

Helm keren selanjutnya adalah helm pabrikan SHOEI yakni Shoei X-Fourteen MARQUEZ4. Helm ini dibanderol dengan harga yang sangat mahal, yakni Rp 9 jutaan. Tetapi dengan harga yang lumayan mahal tersebut pastinya sangat sebanding dengan apa yang dimiliki oleh helm yang satu ini. Helm ini adalah helm yang dikembangkan lewat ajang road race top dunia sekelas MotoGP. Bahan yang digunakan juga sangat berkualitas, lalu dilengkapi juga dengan fitur keamanan tingkat tinggi.

KYT RC Seven

helm-keren

KYT RC Seven jadi salah satu helm full face terbaik yang bisa kamu pilih. Dibuat dari bahan thermoplastic composite yang didesain trendy, helm full face ini dilengkapi dengan clear single visor, quick release safety buckle, serta bagian helm yang mudah dilepas dan dicuci.

Menariknya, helm motor full face dengan desain sporty ini juga sudah lolos standarisasi DOT dan SNI 1811-200. Dijual dengan harga sekitar Rp470 ribu, helm ini bisa jadi pilihan buat kamu yang mencari helm full face keren untuk pemakaian harian.

Harga Rp.470.000

NHK GP-1000

helm-keren

NHK GP-1000 hadir dengan corak kekinian yang dilengkapi dengan bentuk spoiler berukuran besar. Helm ini dibekali visor bening untuk membuat penggunanya mendapatkan visibilitas yang jelas saat berkendara di malam hari. Meski begitu, untuk membuat penggunanya tidak merasa silau, NHK GP-1000 juga sudah dilengkapi fitur double visor.

NHK GP-1000 juga dilengkapi dengan tiga buah lubang ventilasi di bagian dagu, atas, dan belakang helm untuk menjaga sirkulasi udara agar membuat penggunanya tetap nyaman saat menggunakannya untuk waktu yang lama. Sudah dibekali dengan sertifikat SNI dan DOT, NHK GP-1000 bisa kamu dapatkan dengan harga sekitar Rp479 ribu.

Harga Rp.479.000

KYT Vendetta 2

Berbeda dari helm motor full face kebanyakan yang bagian bawahnya berbentuk datar, KYT Vendetta 2 Full Face justru memiliki bagian bawah yang berbentuk melengkung. Kaca sudah double visor anti scratch cukup menghalau sinar matahari dan tetap aman di malam hari. Terdapat juga penahan kaca depan yang apabila dikunci, kaca tidak bisa dibuka. Standarisasinya DOT dan SNI 1811-2007.

Baca Juga :  Karburator : Pengertian, Sistem, dan Prinsip Kerja

helm-keren

Di bagian Interior, busanya cukup halus dan nyaman dan tidak begitu menekan kepala. Di seri ini memang ada fitur khusus berupa Air Pump System, yang bisa memompa pasokan udara dari luar jika udara terasa pengap di dalam helm. Tali pengaman sudah pakai teknologi D Ring System Retention. Untuk mendapatkannya, kamu wajib merogoh kocek sebesar Rp1,2 juta.

Harga Rp.1.200.000

Helm Half Face

Helm half face ditandai dengan kaca pelindung besar. Bedanya dengan helm full face adalah bagian wajah yang kosong. Karena itu, jika Sobat Mesinmotor membuka perisai kacanya saat berkendara, Sobat Mesinmotor dapat merasakan sensasi dari angin yang menerpa wajah Sobat Mesinmotor. Helm ini juga mempunyai keunggulan dalam hal keamanan, meskipun tidak seaman helm full face.

Cocok dipakai untuk berkendara sehari-hari di jalan raya. Kekurangannya adalah, helm ini tidak memiliki penutup topi, sehingga tidak bisa melindungi mata dari silau oleh terik matahari.

M New Imprezza Solid Double Visor

helm-keren

Harga helm GM half face ini memang lebih mahal jika disandingkan dengan KYT Hellcat. Salah satu keunggulan helm ini adalah ia mempunyai double visor serta pelindung UV dan anti gores. Yang lebih menariknya lagi, lensa helm GM New Imprezza Solid Double Visor sudah mempunyai fitur antikabut.

Harga Rp.359.000

AGV City Light

helm-keren

Jangan kaget jika melihat harga Helm AGV City Light ini yang mencapai 1 jutaan lebih. Harga mahal ini sebanding dengan fitur dan kelebihan yang ia tawarkan. Helm AGV yang asalnya dari Italia ini banyak digunakan oleh para rider motogp. Fitur yang terdapat di helm half face terbaik ini yaitu terdapat fitur micrometrically safety buckle, anti goresan dan bagian dalam helm bisa dilepas untuk dibersihkan.

Harga Rp.1.500.000

MDS Capello

helm-keren

Kalau Sobat Mesinmotor menginginkan helm half face bergaya retro yang nyaman digunakan bisa memilih helm MDS Capello. Yang mana helm half face terbaik ini telah memiliki 2 standar sertifikasi diantaranya DOT dan SNI. Sehingga sudah dijamin sangat aman untuk melindungi kepala Sobat Mesinmotor jika terjadi benturan dijalan.

Harga Rp.400.000

INK T-Max

helm-keren

Selanjutnya helm half face terkeren yang sudah menggunakan material thermoplastic composite yang dikenal sangat kuat. Selain itu Helm INK T-Max juga dibekali dengan kaca antiscratch resistant yang dibuat dengan material plastik berkualitas. Terdapat juga fitur double visor.
Harga Rp.500.000

KYT DJ Maru

helm-keren

Salah satu helm keren selanjutnya adalah Helm KYT DJ Maru. Helm yang sudah bersertifikasi SNI dan DOT ini menggunakan material berkualitas tinggi. Dan mempunyai desain stylish keren yang harganya sangatlah murah. Jadi jangan heran jika helm half face terbaik ini banyak disukai oleh kaum muda.

Harga Rp.300.000

KYT Kyoto

helm-keren

Helm half face terbaik yang juga memiliki tampilan kerena dan cocok untuk dipakai oleh wanita adalah KYT Kyoto. Helm ini memiliki double visitor dan anti theft system. Fitur keamanan ini juga disandingkan dengan tali pengikat berbahan micromatic yang sudah terkenal ampuh menghindari helm terlepas ketika terjadi kecelakaan.

Baca Juga :  Komponen Motor Starter Berikut Fungsi dan Cara Kerjanya

Harga Rp.304.000

Helm Retro

Berkembangnya peminat motor klasik di Indonesia juga berimbas pada helm sebagai salah satu piranti wajib berkendara. Tak sedikit orang yang menyelaraskan tampilan helm dengan motor yang mereka tunggangi.

Motor-motor berjenis scrambler, jabstyle, cafe racer, dan berbagai tipe klasik lainnya dirasa kurang pas jika tidak disandingkan dengan helm yang bernuansa serupa. Namun sekarang tidak sulit untuk mencari helm dengan penampilan retro ala tahun 1960-an.

Sama halnya apabila mereka menggemari motor balap sudah dipastikan akan membeli helm keren terbaru model full face, kemudian untuk mereka yang gemar mengendarai motor vespa atau motor klasik, mereka juga pastinya akan menyesuaikan dengan helm model retro.

Helm Simpson Bandit

helm-keren

Helm ini kental dengan nuansa retro karena berbentuk bulat dan dipadikan dengan mouth-guard berbentuk segilima. Simpson Bandit cukup legendaris di kalangan motorist berkat desain tersebut. Salah satu artis Indonesia yang mengenakan helm ini adalah Ariel Noah. Dari yang tertulis pada halaman Revzilla, helm Simpson Bandit M30 sendiri bisa diimpor ke Indonesia dengan banderol 400 Dolar Amerika atau setara dengan Rp 8 juta.

Harga Rp.8.000.000,-

Bell Bullitt RSD Viva

helm-keren

Bell memang sudah dikenal karena kualitas yang bagus. Kenyaman dan desain betul-betul menjadi perhatian. Helm retro produksi Bell ini kentaldengan nuansa balap tahun 1970-an. Visor yang melengkung dan pilihan warna sederhana namun menarik, menambah aura vintage dan maskulin penggunanya.

Riders and Rules Commando

helm-keren

Aksesori yang satu ini menjadi pilihan beberapa artis Indonesia, salah satunya adalah Nabila Putri. Desain retro begitu terasa pada helm full face ini karena bentuknya yang membulat. Untuk menciptakan kenyamanan penggunanya, sisi dalam helm keren ini menggunakan kulit domba sehingga dibandrol dengan harga Rp 2 jutaan.

Harga Rp.2.000.000,-

Bogo

helm-keren

helm Bogo kerap disebut helm keren sejuta umat karena harga yang terjangkau. Meskipun murah, Bogo memiliki standar aman yang lulus uji SNI. Terdapat beberapa model untuk menunjang tampilan retro kamu dengan harga yang berkisar di angka Rp 200 ribuan sampai Rp 500 ribuan.

Dan demikianlah ulasan tentang 17 Helm Keren : Full Face, Half Face, dan Retro Termurah 2019, semoga artikel ini bermanfaat buat sobat mesinmotor sekalian, dan alangkah indah nya jika sobat mesinmotor sekalian share artikel ini agar bisa terjangkau oleh semua orang, terima kasih.

Artikel MesinMotor Lainnya :