Harga Viar Vintech 250 2018, Review Kelebihan & Kekurangan

Harga Viar Vintech 250 – Bukan saja hanya Suzuki yang memanfaatkan ajang GIIAS 2018 untuk menghadirkan motor baru bernama Suzuki GSX 150 Bandit. Salah satu pabrikan motor asal Indonesia yaitu Viar pun juga memanfaatkan ajang tersebut untuk kembali menghadirkan koleksi motor terbarunya yakni “Viar Vintech 250” dihadapan publik yang menyaksikan ajang tersebut. Sedikit berbeda dari motor Viar yang sudah ada dipasaran, motor terbaru yang satu ini justru datang dengan menawarkan tampilan desain yang membawa gaya klasik atau retro yang nantinya akan menjadi salah satu kelebihan dari motor Viar Vintech 250 yang satu ini.

Hadirnya opsi lain motor Viar ini tentu saja akan memberikan pilihan bagi kalian yang saat ini sedang mencari sebuah motor baru. Adapun Viar Vintech 250 ini nantinya akan menjadi lawan tangguh bagi Kawasaki W175 yang sama-sama menawarkan desain bergaya klasik. Hanya saja keduanya mempunyai basis mesin yang berbeda. Pun begitu PT Triangle Motorindo (Viar Indonesia) tetap yakin bahwa motor terbarunya ini akan jadi salah satu motor  terbaik dan terlaris di tanah air. Selain sektor mesin, Viar juga menawarkan beberpa fitur unggulan dan juga desian yang benar-benar menarik. Jadi bagi anda yang penasaran dengan motor ini, langsung saja simak informasi spesifikasi dan Harga Viar Vintech 250 terbarunya berikut ini.

Spesifikasi & Harga Viar Vintech 250

Spesifikasi dan Harga Viar Vintech 250
Foto By : tmcblog.com

Desain

Desain
  • Panjang : 1.920 mm
  • Lebar : 770 mm
  • Tinggi : 1.080 mm
  • Berat Kosong : 126 kg
  • Jarak Sumbu : 1.300 mm
  • Jarak Pijak : 160 mm
  • Kapasitas Tangki BBM : 15 liter

Keberanian Viar untuk bisa memberikan kepuasan pada para konsumen setianya sepertinya terlihat betul pada motor baru mereka ini. Pasalnya lewat Viar Vintech 250, kalian yang menginginkan sebuah motor klasik dengan bekalan spesifikasi mesin yang tangguh bisa langsung menjadikannya sebagai pilihan. Harga Viar Vintech 250 yang tergolong murah pun bisa menjadi faktor penentu keberhasilan motor ini di pasar tanah air, ditambah lagi setiap sisi dari desian yang ditawarkan pun sudah begitu apik dan keren.

Dengan harganya yang relatif terjangkau di bandingkan motor klasik lainnya, Viar Vintech 250 telah menawarkan desian yang begitu modern. Dimana keseluruhan bodi yang ditawarkan memiliki panjang 1.920 mm dengan lebar 770 mm dan tinggi 1.080 mm. Adapun bobot yang ditawarkan dari motor ini hanya 126 kg. Dengan begitu kalian yang menggunakan motor ini pasti akan merasakan sensasi berkenda yang jauh berbeda dari motor konvensional yang sudah ada. Pada bagian depan, kalian akan menemukan sebuah lampu dengan teknologi LED Projector yang tentu akan sangat terang untuk memberikan penerangan saat berkendara di malam hari.

Bukan saja hanya lampu depan saja yang mengusung teknoligi LED, dengan harga Viar Vintech 250 yang ditawarkan cukup terjangkau pun kalian akan di suguhi sebuah sein yang juga menggunakan teknologi LED. Yang lebih menariknya lagi, kali ini Viar juga memberikan sebuah spakbor dengan material besi sehingga terlihat lebih klasik. Beralih pada bagian tengah, kalian akan mendapatkan sebuah jok dengan desian klasik berbalut jahitan dengan tinggi 160 mm
sehingga akan mempermudah kalian saat memijak ke tanah. Lalu ada juga sebuah tangki bahan bakar yang mampu menampung hingga 15 liter.

Meski berbeda dari motor konvensional yang sudah ada saat ini, namun Viar tetap mempertahankan kemudahan dalam berkendara termasuk dalam bermanuver. Hal ini terlihat dengan Viar mendesain motor ini dengan memiliki jarak sumbu roda sepanjang 1.300 mm yang otomatis akan sangat mudah untuk digunakan saat berbelok. Dan pastinya pada bagian buritan Viar juga menambahkan sebuah stop lamp yang dibuat dengan desain retro berbentuk kecil. Dan pastinya untuk memberikan kesan klasik atau retor, Viar pun memberikan sebuah stang dengan bentul lebar dan rata yang sekaligus akan membuat posisi berkendara terasa nyaman.

Dapur Pacu

Performa Mesin Viar Vintech 250
Foto By : tmcblog.com
Dapur Pacu
  • Jenis : 4 langkah, SOHC 2 Katup
  • Isi Silinder : 249 cc
  • Daya Maksimum : 15 kW/ 8.500 rpm
  • Torsi Maksimum : 18 Nm/ 6.500 Rpm
  • Sistem Pendingin : Pendingin Udara
  • Sistem Bahan Bakar : Karburator
  • Diameter x langkah : 72 x 61,4
  • Perbandingan Kompresi : 9,3 :1
  • Tipe Kopling : Multiple Wet Clutch
  • Pola perpindahan gigi : 1-N-2-3-4-5
  • Sistem Start : Electric
  • Sistem Selumas : Basah
  • Kapasitas Minyak Pelumas : 1,1 liter
  • Jenis Pelumas : SAE 10w-40

Tidak bisa dianggap remeh, meski harga Viar Vintech 250 ini cukup terjangkau, namun Viar tetap memberikan performa mesin yang tak kalah dari motor klasik lainnya. Bermodal sebuah mesin bersilinder tunggal berkapsitas 249cc dengan tipe 4 tak SOHC 2 katup, membuat motor Viar terbaru yang satu ini mampu menghasilkan tenaga yang tak kalah dari Kawasaki W175 yang notabennya bakal menjadi rival terberatnya. Mesin yang dibawanya tersebut mampu menawarkan power tertinggi mencapai 15 Kw saat berada pada putaran 8.500 rpm dengan torsi tertinggi yang di raihnya yakni sekitar 18 Nm pada putaran mesin 6.500 rpm.

Raihan tersebut tentu saja jauh lebih baik dari Kawasaki W175 yang hanya mampu menghasilkan power 9.6 Kw pada putaran 7.500 rpm dan torsi 13.2 Nm pada putaran 6.000 rpm dengan mesin berkapsitas 177cc. Kelebihan Viar Vintech 250 dari sektor mesin ini tentu saja akan memberikan daya pikat tersendiri bagi para pecinta motor klasik atau retro yang ada di Indonesia. Bahkan dengan harga Viar Vintech 250 yang ditawarkan, motor ini juga memiliki sebauah sistem pendingin udara yang tentu aja akan membuat mesin terus bekerja secara optimal. Namun sangat disayangkan motor ini masih menggunakan sistem pembakaran berupa karburator.

Lalu untuk menyalurkan semua tenaga yang dihasilkan oleh mesin yang dibawanya ke roda belakang, Viar menawarkan sebuah transmisi manual dengan pola perpindahan gigi 1-N-2-3-4-5.
Dengan adanya spesifikasi Viar Vintech 250 dari sektor mesin seperti sudah kami sebutkan diatas, tentu saja kalian akan dapat langsung merasakan senasi berbeda saat berkenda. Hanya saja dengan harga Viar Vintech 250 yang terjangkau membuatnya tak dilengkapi dengan adanya kick starter karena Viar hanya menawarakan electric starter untuk kalian bisa menghidipkan mesinnya.

Rangka & Kaki2

Rangka dan Kaki-kaki Viar Vintech 250
Foto By : tmcblog.com
Rangka & Kaki2
  • Tipe Rangka : –
  • Tipe Suspensi Depan : Upside Down
  • Tipe Suspensi Belakang : Suspensi Ganda
  • Ukuran Ban Depan : 90/90 R17
  • Ukuran Ban Belakang : 120/80 R17
  • Rem Depan : Disc Brake
  • Rem Belakang : Disc Brake

Tak hanya menawarkan performa mesin yang powerfull dan desain yang begitu apik, dengan harga Viar Vintech 250 yang ditawarkan cukup terjangkau dikelasnya, motor yang satu ini juga dibekali dengan adanya sistem kenyamanan yang sempurna. Dimana dapat dilihat pada tabel diatas, motor ini sudah mengusung suspensi Upside Down pada bagian depan dan suspensi ganda pada bagian belakangnya. Sementara itu terdapat pula sebuah rem cakram berdiameter besar pada bagian depannya. Dan sama seperti pada bagian depan, untuk sistem pengereman pada bagian belakang Viar juga memberikan tipe cakram agar lebih optimal.

Meski pemakaian rem cakram pada kedua rodanya ini membuat kesan retro sedikit hilang karena hampir semua motor retro atau klasik jaman dahulu menggunakan rem bertipe tromol. Hanya saja untuk tetap memberikan pengalaman berkendara yang lebih baik, pilihan tersebut mau tak mau harus di berikan Viar pada motor yang satu ini. Hanya saja dengan harga Viar Vintech 250 yang terjangkau membuat kedua piringan tersebut belum dilengkapi dengan adanya teknologi ABS (Anti-Lock Brake System). Adaya kekurangan Viar Vintech 250 tersebut tetu bukan lagi menjadi masalah untuk kalian yang memang sedang mencari motor klasik dengan teknologi modern seperti saat ini.

Lalu untuk menambah kesan retro pada motor terbarunya ini, Viar juga menempatkan velg berukuran 17 inci yang ditawarkan bersama dengan ban tubeless berukuran 90/90 R17 pada bagan depannya. Sementara pada bagian belakangnya terdapat ban berukuran 120/80 R17. Kemudian, ada juga sebuah speedometer dengan tampilan full digital yang membuatnya semakin terlihat begitu keren. Dan pastinya dengan adanya modal tersebut bisa dipastikan motor Viar ini akan begitu banyak di buru masyrakat di Indonesia. Terlebih lagi harga motor Viar Vintech 250 yang ditawarkan pun sangatlah terjangkau jika dibandinkan dengan harga motor klasik atau retro lainnya.

Kelebihan & Kekurangan Viar Vintech 250

Kelebihan dan Kekurangan Viar Vintech 250
Foto By : tmcblog.com

Dengan banyakanya fitur yang diberikan Viar membuat motor ini menjadi salah satu motor klasik terbaik yang hadir di pasar Indonesia. Jadi tak ada salahnya jika kalian memiliki budget lebih untuk memilihnya sebagai salah satu motor pilihan untuk memenuhi kebutuhan kalian dalam berkendara. Dan selain memberikan informasi lengkap seputar spesifikasi Viar Vintech 250 diatas, sebelum kalian menentukan sebagai pilihan utamanya, kami juga memberikan beberapa penjelasan mengenai kelebihan dan kekurangan Viar Vintech 250 yang dapat kalian lihat dibawah ini.

Kelebihan Viar Vintech 250

  1. Tentunya memiliki tampilan desain menarik bergaya retro dengan tambahan beragam fitur mumpuni
  2. Dilengkapi dengan sebuah mesin berkapasita 250cc yang mampu menghasilkan power dan torsi yang tinggi
  3. Sudah disertai dengan adanya sistem suspensi berkualitas yaitu Upside Down pada bagian depan dan suspensi ganda pada bagian belakangnya
  4. Dengan harga Viar Vintech 250 yang cukup terjangkau ada juga sebuah sistem pengereman berupa cakram pada kedua sisinya
  5. Mempunyai tampilan full digital pada panel speedometernya
  6. Tersedianya teknologi lampu LED pada bagian depan dan lampu sein-nya
  7. Tampil dengan bekalan jok yang juga didesian begitu klasik
  8. Mempunyai tampungan bahan bakar yang besar dengan kapasitas 15 liter
  9. Harga motor Viar Vintech 250 tergolong relati terjangkau dibandingkan motor klasik atau retro lainnya

Kelebihan Viar Vintech 250

  1. Tidak adanya kick starter dan hanya mengandalkan electric starter untuk menghidupkan mesinnya
  2. Masih mengusung sistem pembakaran berupa karburator dan belum injeksi

Nah dengan adanya info seputar kelebihan dan kekurangan Viar Vintech diatas, semoga saja kalian bisa mendapatkan penejalasan yang sedikit membuat anda mengerti akan motor yang satu ini. Yang jelas meski memiliki beberapa kekurangan seperti disebutkan diatas, sepertinya itu bukan lagi menjadi sebuah halangan bagi kalian untuk bisa memiliki motor retro yang satu ini. Selain desain yang cukup sempurna, motor ini juga memiliki spesifikasi mesin yang powerfull. lalu berapa sih harga motor Viar Vintech 250 ini? langsung saja anda temukan jawabannya di bawah ini.

Baca Juga :

Harga Viar Vintech 250 Terbaru

Harga Viar Vintech 250
Foto By : tmcblog.com

Daftar Harga Viar Vintech 250 Terbaru

Harga Viar Vintech 250 BaruRp 29 juta-an
Harga Viar Vintech 250 BekasRp –
Cek Harga Motor Viar Terbaru

Diluar sana tentu saja masih ada begitu banyak motor klasik yang memiliki tampilan desain lebih keren dan juga fitur serta teknologi yang lebih lengkap. Namun untuk kalian yang terkendala dengan budget tentu saja motor ini bisa menjadi alternatif terbaiknya. Pasalnya seperti dapat kalian lihat pada tabel harga Viar Vintech 250 diatas, kalian hanya memerlukan budget sekitar Rp 29 juta rupiah untuk bisa memiliki motor ini. Hanya saja untuk bisa memilikinya, kalian harus bersabar karena Viar baru akan memasarkan motor ini pada akhir 2018 atau bahkan awal tahun 2019 mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *