Harga Suzuki NEX II 2018, Review Kelebihan & Kekurangan

Harga Suzuki NEX II 2018 – Lewat ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) yang berlangsung beberapa waktu lalu, Suzuki Indonesia kembali memperkenalkan sebuah produk terbaru mereka dengan nama “Suzuki Nex II”. Motor ini menjadi salah satu motor andalan bagi Suzuki untuk menarik perhatian pada pecinta motor matic. Pasalnya lewat Suzuki Nex generasi pertama, brand ternama yang satu ini mampu memikat begitu banyak masyrakat, tentu saja bukan hanya karena desain dan juga spesifikasi yang menarik, melainkan juga harga yang relatif terjangkau untuk sebuah motor matic. Jadi jangan heran apabila nantinya motor ini begitu laris manis dipasaran.

Dan lewat generasi kedua ini, sepertinya Suzuki ingin mengulang hal yang sama yaitu ingin menjadikan motor ini sebagai motor pilihan masyrakat di tanah air. Pasalnya dengan harga Suzuki Nex II yang masih tetap di tawarkan dengan nominal cukup terjangkau, motor ini sudah disertai dengan spesifikasi dan tampilan desain yang lebih menarik. Bahkan tak tanggung-tanggung image Suzuki Nex generasi pertma seakan-akan hilang pada Suzuki Nex II ini karena memang Suzuki membuat desain yang dibawa motor barunya ini begitu berbeda dengan lebih menampilkan kesan sport. Untuk itu bagi kalian yang penasaran dengan motor ini, yuk simak inforamsi seputar spesifikasi dan harga Suzuki Nex II terbaru berikut ini.

Spesifikasi dan Harga Suzuki Nex II Terbaru

Spesifikasi dan Harga Suzuki Nex II Terbaru

Desain

Desain
  • Panjang : 1.890 mm
  • Lebar : 675 mm
  • Tinggi : 1.045 mm
  • Berat Kosong : 93 Kg

Hadir sebagai solusi bagi generasi muda yang ingin tampil trndy dan stylish dalam berkendara, Suzuki Nex II menjadi pilihan yang paling menarik. Pasalnya tak hanya menawarkan tampilan desian yang baru, Suzuki juga menyediakan beberpa pilihan varian yang bisa kalian sesuaikan dengan selera. Disamping itu pula, Suzuki juga membuat motor ini tampil dengan desain yang cukup ramping, dimana untuk dimensinya, Suzuki Nex II ini memiliki panjang 1.890 mm dengan lebar 675 mm, dan tinggi 1.045 mm. Hal ini tentu saja akan membuat atau memberikan rasa nyaman saat berkendara karena dimensi tersebut tentu saja sangat cocok buat masyarakat Indonesia yang notabennya memiliki tubuh kecil.

Kemudian sebanding dengan harga Suzuki Nex II yang ditawarkan, dengan bobot seberat 93 kg motor ini juga sudah disertai dengan beragam fitur menarik pada sektor desainnya ini. Yang dimana kalian akan dimanjakan dengan tersedianya begitu banyak pilihan warna. Lalu Suzuki juga menawarkan bentuk headlamp yang dipadukan dengan cover depan dengan tampilan yang begitu menarik dengan mengadopsi gaya motor sport Suzuki. Alhasil selain stylish, dengan harga Suzuki Nex II yang ditawarkan, motor ini juga terlihat unik dan juga keren. Bahkan tak tanggung-tanggung motor ini juga dibekali dengan beragam aksen menarik yang tentunya memberikan kesan lebih menarik ketika dilihat.

Dapur PacuPerforma Suzuki Nex II Standard

Dapur Pacu
  • Jenis :  4 Langkah, 1 silinder pendingin udara
  • Sistem Katup : SOCH, 2 Valve
  • Isi Silinder : 113 cc
  • Sistem Bahan Bakar : Fuel Injection
  • Sistem Pengapian : CDI
  • Sistem Starter : Elektrik dan engkol
  • Transmisi : CVT
  • Kapasitas Tangki : 3,6 Liter

Dipasarkan untuk menyasar pasar otomotif di kelas entry-level dimana harga Suzuki Nex II dibandorl cukup terjangkau membuatnya hanya memiliki mesin berkapsaitas 115cc. Meski begitu mesin yang dibekalkan Suzuki pada motor terbarunya ini mampu menghadirkan tenaga yang besar. Dimana dari data yang kami dapat Suzuki sudah meletakan mesin 1 silinder yang menggunakan tipe 4 tak dan sudah memiliki sistem pendingin berupa udara. Sementara untuk sistem katup menggunakan teknologi SOHC dengan 2 Valve yang dilklaim mampu mendapatkan power dan torsi tinggi.

Dan hebatnya lagi, meski harga Suzuki Nex II yang diberikan relatif terjangkau motor matic Suzuki murah ini sudah disertai dengan sistem bahan bakar Fuel Injection dan sudah memiliki sistem pengapian berupa CDI< Penggunaan tersebut bahkan tetap diklaim mampu membuat motor ini lebih efisien dalam penggunaan bahan bakar berkat adanya teknologi SEP (Suzuki Eco Percomance). Lalu kalian juga akan mendapatkan sistem starter elektrik yang sudah didukung dengan teknologi Suzuki Easy Start System (SESS)  yang mampu membuat suara mesin lebih halus saat dinyalakan. Tak saja hanya sampai disitu, Suzuki juga melengkapi motor ini dengan sebuah tangki bahan bakar yang mampu menampung hingga 3.6 liter.

Rangka & Kaki2Desain Suzuki Nex II Fancy Dynamic

Rangka & Kaki2
  • Tipe Rangka : –
  • Tipe Suspensi Depan : Teleskopik
  • Tipe Suspensi Belakang : Swingarm
  • Ukuran Ban Depan : –
  • Ukuran Ban Belakang : –
  • Rem Depan : Disc
  • Rem Belakang : Drum

Suzuki Nex II yang kini dihadirkan dalam 5 varian berbeda tentu saja membuat harga Suzuki Nex II pun akan berbeda disetiap tipenya. Namun dari kelima varian yang ada tersebut, semuanya sama-sama menggunakan jenis rangka yang sama. Bahkan hampir tak ada yang berbeda disetiap variannya, kelima motor matic Suzuki terbaru ini juga sudah disertai dengan adanya suspensi berjenis teleskopik fork untuk bagian depan dan suspensi berjenis swing arm pada bagian belakangnya. Meski tergolong standar, namun fungi dari kedua jenis suspensi tersebut benar-benar sangat memukau dan mengesankan karena mampu dengan baik meredam getaran.

Alhasil ketika kalian berkendara menggunakan motor ini pun akan terasa sangat mengasikan. Kemudian untuk kebutuhan kaki-kakinya, sepertinya Suzuki masih belum menggunakan ban berjenis tubeless. Dan sampai dengan saat ini kami masih belum mengetahui berapa ukuran dari masing-masing roda yang dimiliki motor ini. Selanjutnya dengan cukup murahnya harga Suzuki Nex II yang ditawarkan, motor ini tetap mampu menawarkan kenyamanan berbeda karena sudah disertakannya sebuah sistem pengereman bertipe cakram atau disk pada bagian depan dan sistem pengereman berjenis drum pada bagian belakangnya.

Kelebihan Suzuki NEX IIKelebihan dan Kekurangan Suzuki Nex II Elegant Standar

Seperti diatas kami sampaikan, motor ini hadir dalam 5 varian yang berbeda. Dimana disetiap variannya dilengkapi dengan fitur-fitur yang berbeda yang membuat harga Suzuki Nex II ini pun akan berbeda disetiap variannya. Dari semua varian yang ada salah satu yang paling menarik adalah Suzuki Nex II Sporty Runner yang tampil dengan desain begitu menarik serta memiliki kesan sporty yang cukup kuat berkat hadirnya garis striping yang mengelilingi bodinya. Dan perlu kalian ketahui untuk varian ini kalian akan di hadapkan dengan tiga pilihan warna yakni Brilliant White, Titan Black, dan Stronger Red. Adapun untuk fitur yang dimiliki varian ini adalah USB charger, Meter Visor, Cover Muffler, Rim Decal dan Lampu LED.

  1. Harga Suzuki Nex II yang ditawarkan cukup terjangkau di kalangan masyarakat Indonesia
  2. Memiliki desain yang elegan, stylish, dan pastinya sporty
  3. Seperti kalian lihat pada ulasan diatas, Suzuki Nex II ini hadir dengan vaian yang berbeda yang bisa kalian sesuaikan dengan selera
  4. Dilengkapi dengan mesin berkapasitas 115cc yang disertai teknologi SEP (Suzuki Eco Performance)
  5. Dilengkapi adanya fitur Suzuki Easy Start System yang akan membuat mesin menyalan cukup halus
  6. Disetiap varian yang ada memiliki beberpa pilihan warna yang bisa disesikan dengan selera
  7. Dan pastinya untuk varian tertingi sudah dilengkapi dengan adanya fitur menarik seperti lampu LED dan juga port USB Charge

Kekurangan Suzuki NEX II

  1. Dengan murahnya harga Suzuki Nex II yang ditawarkan, motor murah Suzuki ini masih mengadopsi rem berjenis tromol
  2. Masih menggunakan ban konvensional atau belum menggunakan ban berjenis tubeless

Kelima varian yang ditawarkan Suzuki untuk motor matic terbarunya ini memang benar-benar menjadi pilihan yang pas bagi kalian yang saat ini sedang mencari motor dengan tampilan menarik dan juga harga yang terjangkau. Adapun selain kalian bisa memiliki varian Suzuki Nex II Sporty Runner, kalian juga bisa memiliki Suzuki Nex II Fancy Dynamic dengan fitur unggulan berupa USB Charger dan Rim Decal. Kemudian ada juga varian Suzuki Nex II Elegant Premium yang menawarkan fitur tampilan lebih berkelas, memiliki emblem berwarna chrome dan juga dilengkapi lampu depan LED, USB Charger, Flooboard Guard, dan pelindung knalpot. Lalu ada juga Suzuki Nex II Elegant, dan juga juga Suzuki Nex II Standard. Adapun harga Suzuki Nex II bisa kalian lihat di tabel berikut ini.

Harga Suzuki Nex II TerbaruHarga Suzuki Nex II Elegant Premium

Daftar Harga Suzuki Nex II Terbaru

Harga Suzuki Nex II BaruRp –
Harga Suzuki Nex II BekasRp –
Harga Terbaru : Daftar Harga Motor Suzuki

Jika kalian memang berencana memiliki motor dengan desain simple namun tetap terlihat mewah, mungkin Suzuki Nex II ini menjadi pilihan yang tepat. Namun jika kalian sedang mencari motor dengan spesifikasi mewah dan desian lebih gagah, kalian bisa menjadikan motor Suzuki Burgman Street 125 sebagai pilihannya. Hanya saja harga yang ditawarkan tentu saja jauh lebih mahal jika dibandingkan dengan harga motor Suzuki Nex II ini. Nah itulah kiranya ulasan dan inforamsi seputar spesifikasi dan harga Suzuki Nex II 2018 terbaru yang bisa mesinmotor.com kasih, semoga ulasan mendetail diatas bisa menjadi inforamsi yang bermanfaat dan juga berguna bagi kalian yang memang sedang mencari motor matic murah di Indonesia.