Harga Suzuki Burgman Street 125 2018, Review Kelebihan & Kekurangan

Harga Suzuki Burgman Street 125 – Jika Yamaha memiliki Yamaha Lexi 125 dan Honda memiliki Honda Vario 125, baru-baru ini Suzuki lewat ajang Delhi Auto Expo 2018 yang bertempat di New Delhi India juga merilis dan memperkelankan satu lagi maxi baru mereka bernama “Suzuki Burgman Street 125” untuk menantang dua motor skuter Yamaha dan Honda diatas. Memiliki mesin berkapsita 125 cc dengan bodi yang aduhai membuat motor matic Suzuki terbaru ini bisa menjadi idola baru bagi sebagian besar masyrakat di tanah air.

Apalagi selain menawarkan desain yang mewah dan elegan, beragam teknologi, fitur juga keunggulan pun diberikan Suzuki dalam memperkenalkan motor yang satu ini. Jadi jangan heran apabila harga Suzuki Burgman Street 125 akan ditawarkan cukup tinggi. Adapun beberapa kelebihan Suzuki Burgman Street 125 yang dapat anda miliki dan juga anda rasakan dapat anda simak sepenuhnya dalam ulasan terbaru kami seputar spesifikasi dan harga Suzuki Burgman Street 125 yang dapat anda simak berikut ini.

Spesifikasi dan Harga Suzuki Burgman Street 125

Spesifikasi dan Harga Suzuki Burgman Street 125

Desain

Desain
  • Dimensi : 1.884 mm x 661 mm x 1.163 mm
  • Jarak Poros Roda : 1.265 mm
  • Jarak Terendah Ketanah : 160 mm
  • Tinggi Tempat Duduk : 780 mm
  • Kapasitas Tangki : 5.6 Liter
  • Berat : 110 kg

Sepintas motor matic terbaru Suzuki ini memang terlihat biasa saja. Namun ternyata jika dilihat dari dekat, Suzuki berhasil mendesain motor ini dengan tampilan yang begitu indah. Yang dimana dibuat dengan panjang 1.884 mm, lebar 661 mm, dan tinggi 1.163 mm menjadikannya terasa begitu pas ketika digunakan. Tak hanya sampai disitu saja, Suzuki Burgman Street 125 ini pun memiliki jarak antar poros roda sepanjang 1.256 mm dengan jarak teendah ketanah mencapai 160 mm.

Bahkan sebanding dengan harga Suzuki Burgman Street 125 yang ditawarkan, motor ini juga sudahd ilengkapi dengan desain menarik dengan disertakannya teknologi lampu LED pada sisi depan dan juga adanya tambahan berupa windhsield yang akan menjad pelindung bagi setiap penggunanya. Meski terbilang bodi yang ditawarkan cukup besar, namun nyatanya motor matic terbaru Suzuki ini hanya memiliki bobot seberat 110 kg yang membuatnya akan sangat nyaman saat di ajak bermanuver karena handling yang ditawarkan sangatlah nyaman.

Dapur PacuDesain Suzuki Burgman Street 125

Dapur Pacu
  • Tipe : 4-tak, Air cooled, SOHC 2-valve
  • Kapasitas : 124.3 cc
  • Power Maksimum : 8.6 HP / 6.500 rpm
  • Torsi Maksimum : 10.2 Nm / 5.000 rpm
  • Sistem Bahan Bakar : Karburator
  • Tipe Transmsi : CVT
  • Bore x Stroke : 52.5 mm x 57.4 mm

Kelebihan Suzuki Burgman Street 125 diatas memang menjadi daya pikat yang begitu besar, apalagi dengan harga Suzuki Burgman Street 125 yang ditawarkan motor ini diketahui memiliki kapasitas tangki bahan bakar yang cukup besar yaitu sekitar 5.6 liter. Besarnya kapasitas tangki yang ditawarkan juga menjadi salah satu kelebihan motor Suzuki ini karena dengan kapasitas tersebut mesin berkapasitas 124.3cc yang diberikan bisa bekerja dengan maksimal.

Penggunaan mesin 4-tak berteknologi SOHC dengan dua katup pun membuat performa motor ini sangatlah sempurna dalam menghasilkan power sebesar 8.6 HP setiap berada pada putaran mesin 6.500 rpm dengan torsi maksimum 10.2 Nm pada putaran mesin 5.000 rpm. Dan tak tertinggal ada juga sistem pendingin berupa ar cooled. Masih menggunakan sistem bahan bakar karburator dengan tipe transmisi CVT memungkinkan power yang dihasilkan akan semakin kuat, jadi tak heran apabila harga Suzuki Burgman Street 125 ini akan dibandrol cukup mahal.

Rangka & Kaki2Spesifikasi Suzuki Burgman Street 125

Rangka & Kaki2
  • Tipe Rangka : –
  • Suspensi Depan : Teleskopik
  • Suspensi Belakang : Monoshock
  • Ukuran Ban Depan : 90/90, Velg Ring 12″ (Tubeless)
  • Ukuran Ban Belakang : 90/100, Velg Ring 10″ (Tubeless)
  • Rem Depan : Cakram
  • Rem Belakang : Tromol

Hadir sebagai penantang Yamaha Lexi 125 dan juga Honda Vario 125 yang telah hadir lebih dulu membuat motor ini banyak dilengkapi fitur menarik. Salah satunya adalah tersedianya dua ban berjenis tubeless dengan masing-masing memiliki ukuran 90/90 yang terpasang pada velg 12 inci dibagian depan dan 90/100 dengan velg 10 inci pada bagian belakangnya. Dilain sisi untuk tetap menjaga rasa nyaman pada setiap penggunannya, ternyata Suzuki juga meletakan sistem pengereman yang cukup apik meski belum berfitur ABS.

Dimna untuk urusan keamanan ini, Suzuki menyertakan rem berjenis cakram pada bagian depandan juga rem tromol pada bagian belakangnya. Meski tergolong standar karena belum ABS, namun ini akan sangat berfungsi dengan baik. Selanjutnya untuk kebutuhan suspensi, terdapat jenis teleskopik untuk mengisi sisi bagian depan dan hidrolis dengan satu shock absorber dibagian belakangnya. Meski masih terdapat sedikit kekurangan pada Suzuki Burgman Street 125 ini namun hampir keseluruhan penawarannya sangat menarik.Kelebihan dan Kekurangan Suzuki Burgman Street 125

Kelebihan Suzuki Burgman Street 125

Meski belum diketahui berapa harga Suzuki Burgman Street 125 untuk wilayah Indoensia, namun sebagai pelengkap dalam inforasmi ini akan kami sampaikan juga beberapa kelebihan dan kekurangan Suzuki Burgman Street 125 yang dapat anda simak berikut ini. Dan untuk yang pertama mari kita bahas mengenai kelebihan Suzuki Burgman Street 125.

  1. Mempunyai desain yang cukup mewah meski harga Suzuki Burgman Street 125 yang ditawarkan di Indonesia akan cukup mahal
  2. Tampilan keseluruhan dari motor ini benar-benar terlihat begitu modern
  3. Mesin 125cc yang ditawarkan mampu menghasilkan power dan juga torsi yang sangat tinggi sehingga tak perlu lagi kalian pertanyakan akan kualitasnya
  4. Baik lampu depan ataupun lampu belakang sudah menggunakan teknologi LED yang akan menjadikannya terasa lebih terang
  5. Sudah menggunakan ban berjenis Tubeless yang akan menjadikannya terasa sedikit menarik dan aman tentunya saat digunakan untuk bepergian jarak jauh
  6. Meski bodi yang dimimiliki cukup besar namun nyatanya motor ini hanya memiiki bobot seberta 110 kg
  7. Teknologi speedometer yang ditawarkan sudah terlihat begitu modern
  8. Adanya fitur power charger yang akan dapat membuat anda bisa mengecas smartphone anda ketika bepergian

Kekurangan Suzuki Burgman Street 125

  1. Besar vleg belakang Suzuki Burgman Street 125 ini lebih kecil dibandingkan ban depan yang membuatnya terlihat sedikit berbeda
  2. Tak seperti kebanyakan motor saat ini yang sudah menggunakan teknologi penguncian keyless, Maxi Suzuki Burgman Street 125 ini belum
  3. Dan yang paling terlihat tertinggal jauh adalah masih digunakannya sistem pembakaran berjenis karburator

Meski sudah terlihat elegan dan modern ternyata ada juga kekurangan yang dimiliki motor matic Suzuki terbaru yang satu ini. Namun begitu hal tersebut sepertinya bukan menjadi hal yang aneh bagi sebuah produk. Pasalnya dua kata tersebut yaitu kelebihan dan kekurangan sepertinya selalu berdampingan untuk menghasilkan sesuatu yang menarik. Lalu kiranya berapa yah harga Suzuki Burgman Street 125 ini di pasarn Indonesia? Simak penjelasannya di bawah ini.

Harga Suzuki Burgman Street 125Harga Suzuki Burgman Street 125

Daftar Harga Suzuki Burgman Street 125 Terbaru

Harga Suzuki Burgman Street 125 BaruRp –
Harga Suzuki Burgman Street 125 BekasRp –
Harga Terbaru : Daftar Harga Motor Suzuki

Belum diketahui secara pasti berapa harga resmi motor Suzuki matic terbaru ini di tanah air. Namun yang jelas dengan adanya mesin berkapsitas sama persis dengan Yamaha Lexi ataupun juga Honda Vario sepertinya bandrol harganya pun tak akan terpaut jauh dari dua motor matic terlaris tersebut. Yang jelas dengan melihat harga resmi untuk pasar India yang dipasarkan sekitar 13 jutaan, kemungkinan besar harga Suzuki Burgman Street 125 ini pun tak akan berbeda jauh.