harga-motor-beat

Harga Motor Beat : Daftar, Bekas, Street, Pop Terbaru

Diposting pada

Harga Motor Beat – Banyak sekali produsen otomotif yang sangat terkenal di dunia, termasuk di Indonesia, salah satunya adalah pabrikan dari Honda. Produsen asal Jepang itu mempunyai mind product sangat kuat di Indonesia. Sehingga orang-orang menyebutkan nama pabrikan motor saja, orang Indonesia cukup mengatakan Honda.

harga-motor-beat

Kesuksesan Honda dalam memasarkan mobil dan motor sudah tidak diragukan lagi. Harga motor Honda yang sangat bervarian sehingga memudahkan para calon pembeli. Harga motor Honda disebut lumayan kompetitif dengan para pesaingnya.

Line up dari Honda bahkan merambat ke semua segmen. Motor Honda dikenal dengan irit pada bahan bakar di Indonesia. Tapi tidak cuma irit bahan bakar, harga motor Honda terbaru juga bisa dibilang murah.

Mengenal Honda Beat

Honda Beat termasuk salah satu sekuter matik buatan pabrikan asal Jepang,  Yah, Honda namanya, yang sangat laris di pasaran dalam negeri. Mempunyai harga yang relatif terjangkau, sepeda motor ini banyak sekali diburu, tidak cuma model barunya, namun juga produk bekasnya.

Oleh sebab itu, tidak heran jika kemudian kita sering melihat skuter ini wara-wiri di jalanan perkotaan maupun pedesaan

Launching sejak tahun 2008 membuat Honda Beat sangat digemari masyarakat Indonesia. Bahkan sampai sekarang Honda Beat tetap menjadi pilihan nomor satu untuk kategori motor terlaris di Indonesia mendominasi atas motor matic buatan Yamaha ataupun Suzuki.

Kesuksesan ini tidak lepas dari beragam inovasi yang diberikan Honda untuk menghadirkan motor matic murah yang mengerti akan kebutuhan masyarakat Indonesia. Memang motor menjadi sarana transportasi bagi sebagian besar masyarakat Indonesia, sehingga mereka tidak sungkan-sungkan untuk membeli Honda Beat yang harganya sangat terjangkau.

Baca Juga :  CVT : Pengertian, Cara Kerja dan Nama Komponen CVT

Untuk sekarang ini sudah terdapat beberapa generasi Honda Beat, dan sekarang sudah menggunakan teknologi PGM-FI atau sistem pembakaran Fuel Injection yang menjadikan sepeda motor lebih ramah lingkungan dan irit bahan bakar.

Dengan kesuksesan Honda Beat sebagai motor terlaris di tanah air, membuat pabrikan berlogo sayap memutar otak. Tujuannya tidak lain memanfaatkan momen supaya penjualannya lebih banyak lagi dari sebelumnya. Hasilnya terciptalah dua varian baru yang berasal dari platform Honda Beat. Mereka adalah Beat Pop dan Beat Street.

Spesifikasi Honda Beat Pop dan Street

Beberapa spesifikasi yang mana kedua tipe motor tersebut memiliki kelebihan dan kelemahan.

Desain

Kalau dilihat-liihat tampilan Beat Pop dan Street sangatlah berbeda. Pop mempunyai lekuk-lekuk tubuh yang tidak didominasi oleh sudut. Garis desainnya lebih mengalir dibanding Street.

Selain itu, tersedia pilihan warna yang lebih beragam untuk Pop : voice magenta white, harmony black white, groovy red white dan tone black. Grafis di tubuhnya juga lebih ceria dengan pilihan tema cool pixel dan comic hits, khas kaum pop.

harga-motor-beat

Beat Street diperuntukkan bagi para remaja yang lebih suka tantangan. Ini terlihat dari desain khas adventure dengan stang telanjang. Grafisnya juga unik, menggunakan tema-tema grafiti yang biasa digunakan oleh seniman jalanan. Pilihan warnanya pun terbatas, hanya street black dan street white.

harga-motor-beat

Mesin

Kita lihat dari segi mesin, keduanya sama-sama berkapasitas 110 cc. Sanggup menyemburkan torsi puncak 9,01 Nm pada 6.500 rpm dan tenaga maksimal 8,68 PS pada 7.500 rpm dengan teknologi enhanched smart power (eSP).

Fitur

Perbedaan fitur dimulai dari panel instrumen. Beat Street mengaplikasikan panel instrumen digital, sementara Pop masih analog. Karet bundar Street juga sudah menggunakan teknologi tubeless. Pengendara tidak perlu khawatir bila permukaan ban terkena paku di jalan yang lebih bervariasi lantaran lebih mudah direparasi. Sedang Pop masih menggunakan ban dalam.

Baca Juga :  Harga Vario 150 : Baru, Bekas, Kredit Terbaru 2019

Street pun punya bobot lebih ringan yakni hanya 93 kg, dengan memiliki jarak terendah ke tanah 146 mm. Pop bobotnya lebih berat dengan 94-95 kg dan ground clearance lebih rendag, hanya 140 mm. Tentu dengan spesifikasi itu, bagian bawah bodi Pop lebih rawan bersinggungan dengan aspal saat melewati jalanan bergelombang.

Biar begitu, Pop bukan tanpa kelebihan. Skutik ini tersedia dalam pilihan fitur idling stop system (ISS). Berfungsi mematikan mesin secara otomatis saat motor berhenti lebih dari tiga detik, efeknya bahan bakar menjadi lebih efisien dan tidak ada yang terbuang percuma.

Sementara Street tidak memiliki fitur ini, hanya combi brake system (CBS) yang berguna untuk mengoptimalkan pengereman depan dan belakang.

Harga Beat Pop dan Street

Beat Pop

Kelebihan Beat Pop lainnya, harga yang dipasarkan bervariasi

Untuk harga baru pasarkan mulai dari Rp 15 juta untuk varian standar (tanpa CBS dan ISS), Rp 15.2 juta varian CBS dan Rp 15,7 juta varian CBS dan ISS. Dengan tiga tingkatan harga itu, setidaknya konsumen punya pilihan yang bisa menyesuaikan uang di kantongnya.

Harga Motor Beat Pop

  • Beat Pop CW Rp. 15.000.000
  • Beat Pop CBS Rp. 15.200.000
  • Beat Pop CBS – ISS Rp. 15.700.000

Beat Street

Beat Street hanya tersedia dalam satu harga, untuk harga barunya saja Rp 16,125 juta dengan CBS, tidak ada pilihan lain.

Harga Motor Beat Street

  • Beat Street – ISS Rp. 16,125.000

 

Informasi Menarik Lainnya

Motor Matic 150cc TermurahMotor Matic 150cc Termurah Motor Terlaris di IndonesiaMotor Terlaris di Indonesia
Motor 2 Tak TerbaikMotor 2 Tak Terbaik Motor Sport 250cc TerbaikMotor Sport 250cc Terbaik

Dan demikianlah ulasan tentang honda beat pop dan street, semoga artikel ini bermanfaat buat sobat mesinmotor sekalian, dan alangkah indah nya jika sobat mesinmotor sekalian share artikel ini agar bisa terjangkau oleh semua orang, terima kasih.

Baca Juga :  Motor Benelli : Kualitas, Harga, Kelemahan Terbaru 2019

Artikel MesinMotor Lainnya :