harga-lampu-projie

Harga Lampu Projie : Beat, Vixion, Jupiter dan Mobil 2019

Diposting pada

Harga Lampu Projie – Dunia otomotif saat ini memanglah selalu terus berkembang semakin maju dan semakin membaik dari waktu ke waktu. Salah satu perubahannya yakni dilihat dari desain kendaraan roda dua yang terus mengalami perubahan fisik dan spesifikasi.

Mempunyai bentuk yang semakin aerodinamis, membuat motor menjadi kendaraan yang sangat efisien dalam menempuh jarak dan waktu dengan cepat. Banyak macam produk produk atau penghias motor pun semakin beragam bentuk dan fungsinya, mulai dari aksesoris spion, jok, stang, sampai bagian lampu motor juga mempunyai berbagai jenis variannya.

Apa itu Lampu Projie?

Lampu adalah salah satu sumber pencahayaan dan juga penerangan. Tetapi, untuk motor yang masih memakai lampu bohlam ataupun halogen pasti akan terasa kurang puas dengan hasilnya. Pada perjalanan di wilayah tertentu seringkali kita menjumpai jalan dengan penerangan yang kurang, ditambah lagi dengan lubang-lubang jalanan yang sangat sulit terlihat saat malam hari apalagi jika turun hujan.

Hal tersebut tentu saja bisa membuat celaka para pengendara motor yang melintas. Salah satu cara untuk mengatasinya adalah dengan mengganti lampu bawaah. Yang baru-baru ini bidang otomotif motor sedang digencarkan dengan dengan hadirnya variasi pada bagian headlamp yaitu dengan menggunakan teknologi lampu projie atau lampu proyeksi atau lampu projector. Dengan menggunakan lampu projie ini, tampilan motor akan menjadi semakin gagah dan mewah.

harga-lampu-projie

Oleh sebab itu, dengan adanya teknologi lampu projie ini lampu utama pada motor akan semakin maksimal dalam menerangi jalan yang anda lalui dan dapat menembus kabut dengan intensitas tertentu. Membuat anda menjadi lebih waspada ketika melewati jalan yang rusak.

Baca Juga :  Modifikasi Motor Beat Kontes Paling Keren Terbaru 2019

Memberikan rasa aman dalam berkendara dan tidak membuat pengendara dari lawan arah menjadi silau. Beberapa merk tertentu bahkan memberikan garansi mulai dari bulanan sampai tahunan.

Untuk produk lampu projie sendiri mempunyai berbagai macam variasi bentuk nyala lampunya diantaranya adalah tipe demon eyes, angel eyes, dan masih banyak lagi. Dengan konsumsi daya listrik yang berbeda juga setiap tipenya membuat kita harus berhati hati memilih produk lampu projie ini supaya cocok dengan daya motor dan penerangan yang kira butuhkan.

Ketika sobat mesinmotor dalam memilih jenis dan merk lampu Projie yang cocok bagi motor anda, sebaiknya anda mengkonsultasikannya terlebih dahulu dengan pihak bengkel motor atau montir motor agar saat pemasangannya tidak mengalami kendala ataupun mengganggu sistem kelistrikan pada motor tersebut.

Syarat Sebelum Memasang Lampu Projie

Umumnya untuk pemasang lampu variasi pada motor yang sumber listriknya masih didapatkan dari putaran mesin (bukan dari aki) harus dicocokkan terlebih dulu arus listriknya yakni yang tadinya berarus AC (bolak-balik) menjadi arus listrik DC (searah).

Tetapi seiring waktu hal tersebut akan membuat aki rugi dan memperpendek umur dari aki tersebut, untuk menjaga supaya aki tetap stabil dan prima adalah dengan memasang sebuah alat khusus yang disebut dengan nama Converter DC atau Modul DC.

Dengan alat ini pemasangan lampu LED akan menjad lebih mudah, hemat waktu dan praktis, bahkan teknologi seperti ini juga bisa diterapkan pada motor yang tidak mempuyai aki sekalipun.

Oleh karna itu, sobat mesinmotor carilah lampu LED yang benar-benar dapat memberikan penerangan yang memadai saat anda berjalan di malam hari, jangan lupa cocokkan pula sistem kelistrikannya dengan motor anda.

Baca Juga :  Mengenal Radiator Motor dan Cara Kerjanya

Yang terakhir carilah yang harganya yang pertengahan ke atas untuk mendapatkan kualitas yang bagus, sehingga anda tidak akan mengeluarkan uang penggantian dalam waktu yang cepat.

Harga Lampu Projie

Terdapat  banyak jenis lampu projie dengan merk  dan kualitas yang berbeda, berikut harga dan spesifikasi lampu projie antara lain :

Lampu Projie Honda Beat FI

harga-lampu-projie

Spesifikasi
  • Projie led lengkap dengan lampu dekat dan lampu jauh
  • angel eyes rbr
  • Angel eyes : led high power hpl
  • Demon / devil eyes : led hpl
  • Lampu dekat : led cob dengan daya 20 watt
  • lampu jauh : daya 30 watt
Harga Rp 199.000

Lampu Projie Hi Lo vixion

harga-lampu-projie

Spesifikasi
  • Actual power : 10 watt
  • Flux : 2500 lm
  • Input voltage : dc 12-24 volt
  • One time. : high beam
  • Two time : low beam
  • Three time. : flashing Warna angel : r b r
Harga Rp.176.000

Lampu Projie Jupiter Z

harga-lampu-projie

Spesifikasi
  • Projie led plus led plasma dengan sorotan 1 proji 2 cahaya keluar 2 proji 4 cahaya keluar plus led plasma di senja lebih terang dan tajam
  • Plug n play tinggal rubah arus dc
Harga Rp.720.000

Lampu Projie Mobil

harga-lampu-projie

Spesifikasi
  • Tipe lampu : H7.
  • Dudukan lampu : PX26d.
  • Tegangan : DC 12 volt.
  • Daya : 15 watt.
  • Temperatur warna : 4300K.
Harga Rp.1.200.000

Demikianlah review tentang harga lampu projie motor 2019, semoga artikel ini bermanfaat buat sobat mesinmotor sekalian, dan alangkah indah nya jika sobat mesinmotor sekalian share artikel ini agar bisa terjangkau oleh semua orang, terima kasih.

Artikel MesinMotor Lainnya :