Harga Honda PCX Hybrid 2018, Review Kelebihan & Kekurangan

Harga Honda PCX Hybrid 2018 – Meski kalah satu langkah dari Yamaha yang sudah merilis Yamaha Maxi dengan berbagai macam versi dan tipe, namun Honda tetap memberikan perlawanan yang bisa dibilang cukup tangguh dengan baru-baru ini merilis motor All New Honda PCX. Dirilis dalam ajang Tokyo Motor Show yang berlangsung belum lama ini, Honda menghadirkan motor barunya ini dalam dua versi berbeda yaitu Honda PCX Hybrid dan Honda PCX Listrik. Yang menariknya meski keduanya berbeda, namun Honda tetap menawarkan spesifikasi, fitur, desain, dan juga teknologi yang begitu tangguh, sehingga membuatnya jauh lebih sempurna dibandingkan motor Honda PCX lainnya.

Dengan begitu banyaknya fitur dan teknologi yang ada pada motor Honda baru ini, tentunya harga Honda PCX Hybrid yang ditawarkan pabrikan Jepang ini pun cukup tinggi. Namun bisa dipastikan jika kalian membelinya, rasa kecewa ataupun tidak puas tak akan datang menghampiri kalian. Dan untuk membuat masyrakat Indonesia yang begitu tertarik dengan motor yang satu ini, belum lama ini Honda Indonesia secara resmi telah memboyong motor yang diperkenalkan di ajang Tokyo Motor Show ini ke Indonesia. Jadi buat kalian yang menginginkan motor ini kini sudah bisa memesannya. Namun akan lebih baik sebelum membelinya, simak dulu informasi spesifikasi dan harga Honda PCX Hybrid terbaru dan terlengkap dari mesinmotor berikut ini.

Spesifikasi dan Harga Honda PCX Hybrid 2018

Spesifikasi dan Harga Honda PCX Hybrid 2018

Desain

Desain
  • Dimensi : 1.923 x 745 x 1.107 mm
  • Jarak Poros Roda : 1,313 mm
  • Jarak Terendah ke Tanah : 137 mm
  • Tinggi Tempat Duduk : 764 mm
  • Kapasitas Bensin : 21 liter
  • Berat : 136 Kg

Selain menawarkan performa mesin yang begitu tanggung dengan dilengkapi beragam fitur dan juga teknologi, dengan mahalnya harga Honda PCX Hybrid 2018 yang ditwarkan, Honda juga melakukan perubahan drastis pada sektor desain. Yang dimana jika dilihat secara menyeluruh, motor baru Honda ini benar-benar tampil dengan begitu elegan dan mewah. Meski kesan dan aksen dari motor Honda PCX standar masih terasa, namun setidaknya motor ini memiliki emblem 3D dengan bertuliskan Hybrid. Hal tersebut tentu saja menjadi nilai plus saat penjualannya, karena dengan tersedianya embelem tersebut menandakan bahwa motor ini sudah mengusung teknologi Hybrid. Kemudian jika dilihat secara garis besar headlamp yang dibawanya pun terlihat lebih elegan dan mewah didalam motor ini.

Hal tersebut tentu saja membuat nilai jual dari motor ini semakin bertamah, apalagi Headlamp yang dibawanya sudah mengadopsi teknologi LED yang otomatis secara keseluruhan akan mampu memberikan pencahayaan yang begitu terang saat berkendara di tengah malam. Sementara untuk bagian belakang, Honda mendesain stoplamp yang dibawanya dengan membentuk huruf X yang dipadukan dengan teknologi LED. Selebihnya sebanding dengan harga Honda PCX Hybrid yang ditawarkan, motor ini juga didesain dengan begitu sempurna. Dimana dari data yang kami daptakan, motor matic Honda terbaru ini sudah mengusung rangkat Double Cradle yang diklaim memiliki struktur kuat namun memiliki bobot yang cukup ringan.

Digunaknnya tipe rangkat tersebut tentu saja menjadi salah satu kelebihan Honda PCX Hybrid yang bisa kalian rasakan saat membelinya. Sementara itu, Honda membuat motor ini dengan dimensi sepanjang 1.923 mm, dengan lebar 745 mm, dan tinggi 1.107 mm yang membuat motor ini memiliki bobot keseluruhan 136 kg. Tidak hanya sampai disitu, untuk membuat motor ini terasa nyaman saat digunakan, Honda menawarkan jarak tempat duduk setinggi 764 mm, dan jarak sumbu roda sepanjang 1.313 mm. Kemudian yang lebih menariknya lagi, agar dapat digunakan untuk bermanuver dengan baik, Honda juga mendesain motor ini dengan jarak ternedah ketanah setinggi 137 mm.

Dapur PacuDesain PCX Hybrid 2018

Dapur Pacu
  • Tipe : 4 Langkah, SOHC, PGM-FI, berpendingin cairan, eSP
  • Volume Silinder : 149,3 cc
  • Sistem Bahan Bakar : Fuel Injection (PGM-FI)
  • Maksimum Power : 10,8 kW (14,7 PS) / 8.500 rpm (Mesin), 1,4 KW / 3.000 rpm (Motor)
  • Torsi Maksimum : 13,2 N.m (1,35 kgf.m) / 6.500 rpm (Mesin), 4,3 N.m / 3.000 rpm (Motor)
  • Diameter x Langkah : 57,3 x 57,9 mm
  • Perbandingan Kompresi : 10,6:1
  • Transmisi : Otomatis, V-Matic
  • Sistem Starter : Electric
  • Sistem Kopling : Otomatis, Sentrifugal, Tipe Kering

Menjadi salah satu motor matic terbaik Honda yang ada di Indonesia saat ini, dengan mahalnya harga Honda PCX Hybrid yang ditawarkan, motor ini juga sudah dilengkapi dengan spesifikasi mesin yang begitu sempurna. Yang dimana seperti dapat kalian lihat pada tabel diatas, motor ini sudah mengusung mesin konevensinal dengan kapasitas 149,3 cc yang dipadukan dengan motor listrik. Hal tersebut memungkinkan tenaga yang di hasilkan motor ini jauh lebih besar dibandingkan tidak menggunakan motor listrik. Alhasil dari penggunaan mesin tersebut, motor ini mampu mendapatkan power sebesar 10,8 kW tiap berada pada putaran mesin 8.500 rpm untuk tenaga mesin dan 1,4 KW per 3.000 rpm untuk tenga motor listriknya.

Raihan tersebut tentu saja membuat motor ini jauh lebih maksimal jika dibandingkan dengan motor Honda PCX lainnya. Disamping itu dengan mahalnya harga Honda PCX Hybrid yang ditawarkan, kalian juga akan mendapatkan beberpa fitur menarik seperti salah satunya adalah fitur Riding Mode yang akan dapat kalian gunakan untuk membuat rasa berkendara kalian jauh lebih sempurna. Selanjutnya fitur menarik lain yang juga patut kita apresiasi tentu saja adanya sebuah teknologi PGM-FI dan eSP yang mampu membuat penggunaan bahan bakarnya jauh lebih irit. Dan untuk bisa menjaga suhu mesin dalam kondisi stabil, Honda pun memberikan sistem pendingin berupa Cairan yang memang mampu memberikan pendinginan jauh lebih sempurna.

Dengan banyaknya fitur pada motor matic Honda 150 cc terbaru ini, tentu saja membuat harga Honda PCX Hybrid yang ditawrakan cukup mahal. Namun jika kalian membelinya, tentu saja kalian tak akan pernah merasa kecewa karena selain raihan power dan torsi yang cukup tinggi, motor matic Hybrid ini juga sudah disertai beragam fitur menarik seperti adanya transmisi otomatis, V-Matic dan juga terdapatkan tipe kopling Otomatis, Sentrifugal, Tipe Kering. Penggunaan fitur tersebut tentu saja akan dapat memaksimalkan penggunaan motor ini agar dapat memberikan rasa puas untuk setiap pengendaranya.

Rangka & Kaki2Fitur Speedometer Honda PCX Hybrid 2018

Rangka & Kaki2
  • Tipe Rangka : Double Cradle
  • Tipe Suspensi Depan : Teleskopik
  • Tipe Suspensi Belakang : Twin
  • Ukuran Ban Depan : 100/80 – 14 M/C (Tanpa ban dalam)
  • Ukuran Ban Belakang : 120/70 – 14 M/C (tanpa ban dalam)
  • Rem Depan : Cakram, Anti-Lock Braking Sistem
  • Rem Belakang : Cakram

Berkendara dengan rasa nyaman dan aman menggunakan motor matic Honda terbaru PCX Hybrid ini tentu saja menjadi salah satu kelebihan yang akan kalian dapatkan. Pasalnya sebanding dengan harga Honda PCX Hybrid yang ditawarkan cukup mahal, motor ini sudah dilengkapi dengan adanya pijakan kaki yang cukup luas dan juga sudah adanya tempat duduk yang begitu luas serta empuk. Disamping itu tepat dibawah jok yang dibawanya, Honda menyediakan sebuah bagasi yang juga cukup luas dengan daya tampung mecanapi 23.3 liter. Dengan kapsaitas yang cukup luas tersebut, bagasi pada motor ini mampu menampung 1 helm Full Face. Sehingga jika kalian sedang berbelanja pun kalian bisa menaruh barang belanjaan kalian didalam bagasi motor ini dengan leluasa.

Kemudian pada bagian kaki-kakinya, seperti dapat kalian lihat pada tabel spesifikasi, motor ini sudah dilengapi dengan suspensi berjenis teleskopik yang dipadukan dengan suspensi berjenis lengan ayun pada bagian belakangnya. Dengan adanya dua buah shockbreaker pada bagian belakang, tentu saja kalian akan bisa mendapatkan rasa nyaman saat berkendara di berbagai medan. Kelebihan Honda PCX Hybrid inilah yang juga membuat harga Honda PCX Hybrid 2018 dibandrol cukup tinggi. Bahkan seakan tak tanggung-tanggung motor ini juga dilengkapi dengan adanya sistem pengereman yang begitu berkualitas. Yang dimana pada kedua sisinya menggunakan rem cakram yang sudah dioptimalkan dengan teknologi ABS.

Masih dari sektor kaki-kakinya, Honda melengkapi motor ini dengan menggunakan ban tubeless pada kedua sisinya menggunakan jenis tapak lebar. Yang dimana untuk bagian depan memiliki ukuran 100/80-14 M/C sedangkan pada bagian belakang 120/70-14 M/C. Selain akan menambah kerennya tampilan motor yang satu ini, dengan adanya ban berukuran besar tersebut juga membuat harga honda PCX Hybrid 2018 yang satu ini cukup mahal. Terlebih lagi, selain adanya hal tersebut, Honda juga menyediakan fitur Idling Stop System. Yang dimana fitur atau teknologi ini akan membuat mesin motor Honda PCX Hybrid ini akan secara otomatis mati jika kalian berhenti lebih dari 3 detik. Dan untuk menyalakan mesinnya kembali, kalian hanya perlu menarik tuas gas.Kelebihan dan Kekurangan Honda PCX Hybrid 2018

Kelebihan Honda PCX Hybrid 2018

Jangan heran apabila harga Honda PCX Hybrid 2018 ini dibandrol begitu mahal di Indonesia. Pasalnya selain menawarkan mesin berkapasitas besar daengan dilengkapi beragam fitur dan teknologi menarik, motor matic Honda termahal ini juga sudah disertai beragam fitur apik lainnya, seperti salah satunya terdapatnya sistem pengincian Smart Key System. Yang dimana fitur ini memungkinkan kalian tak perlu lagi menggunakan kunci konvensional saat menyalakan mesin ataupun ketika kalian ingin membuka jok. Selain itu ada pula panel speedometer yang sudah menggunakan full digital yang dibuat dengan tampilan begitu mewah dan menarik. Adapun dengan mahalnya harga Honda PCX Hybrid 2018 yang ditawarkan, motor ini juga memiliki beberapa kelebihan dan kekurangan yang bisa kalian simak dibawah ini.

  1. Mempunyai tampilan desian yang begitu mewah dan elegan serta stylish
  2. Dilengkapi dengan mesin bertenga besar yang dihasilkan dari mesin berkapsitas 149.3cc yang sudah dupadukan dengan motor listrik
  3. Mempunyai fitur sistem penguncian Smart Key System yang akan membuat kalian cukup mudah membuka jok ataupun menghidupkan mesin
  4. Dengan mahalnya harga Honda PCX Hybrid 2018 motor ini sudah dilengkapi dengan fitur Riding Mode
  5. Memiliki jok yang lebar dan empuk serta memiliki tempat penyimpanan barang atau bagasi yang cukup luas dan besar
  6. Sudah mengusung teknologi pengereman ABS untuk mencegah ban selip saat kalian melakukan pengereman secara mendadak
  7. Baik rem depan ataupun rem belakang sudah menggunakan tipe rem berjenis disc / cakram
  8. Memiliki dual suspensi belakang yang tentu saja akan memberikan rasa nyaman saat berkendara
  9. Baik lampu depan ataupun belakang sudah menggunakan teknologi LED yang pasti akan dapat memberikan pencahayaan lebih baik

Kekurangan Honda PCX Hybrid 2018

  1. Belum dilengkapi dengan suspensi berjenis Upsidown pada bagian depannya
  2. Harga Honda PCX Hybrid 2018 dibandrol dengan nominal yang cukup mahal

Bukan hal yang aneh apabila motor ini menjadi salah satu motor matic terbaik Honda yang ada di Indonesia selain Honda Gold Wing yang juga sudah kami rilis beberapa waktu lalu. Dan dengan mahalnya harga Honda PCX Hybrid 2018 yang dibandrol cukup tinggi, tentu saja membuat tak semua masyrakat di Indonesia bisa memilikinya. Untuk itu bisa kita simpulkan jika motor matic honda yang satu ini merupakan motor yang ditujukan bagi mereka yang memiliki penghasilan lebih dari cukup. Untuk itu bagi kalian yang memang benar-benar tertarik memilikinya, akan lebih baik jika kalian menabung terlbih dahulu agar bisa memeblinya disaat kalian memang sudah memiliki budget. Lalu berapa sih harga Honda PCX Hybrid 2018 ini?

Harga Honda PCX Hybrid 2018 TerbaruHarga Honda PCX Hybrid 2018

Daftar Honda PCX Hybrid 2018 Terbaru

Harga Honda PCX Hybrid 2018 BaruRp 40 juta-an
Harga Honda PCX Hybrid 2018 BekasRp –
Harga Terbaru : Daftar Harga Motor Honda

Hadiarnya teknologi Hybdir yang benamkan pada motor Honda yang satu ini membuat harga yang ditawarkan pun cukup mahal seperti diatas kami sampiakan. Dimana dengan spesifikasi Honda PCX Hybrid 2018 yang dapat kalian lihat, motor ini dibandrol dengna harga sekitar Rp 40 juta-an. Dan dengan harga yang cukup tinggi tersebut motor ini sudah barang tentu akan menjadi motor matic honda terbaik yang akan bisa menjadi lawan motor maxi Yamaha yang kita ketahui sudah cukup banyak di pasaran Indonesia. Nah itulah kiranya ulasan spesifikasi dan harga Honda PCX Hybrid yang dapat kami sampaikan semoga kalian yang tertarik ingin membelinya bisa mendapatkan pencerahan dari informasi mesinmotor.com diatas.