cbr150r

CBR150R : Exmotion, Modif, Harga Baru dan Bekas 2019

Diposting pada

CBR150R – Ada lagi motor sport 150cc yang diluncurkan Honda. Motor ini adalah versi produksi dari motor konsep Honda 150SS yang pernah diperkenalkan pada sebuah ajang pameran otomotif.

Bisa dilihat beberapa part mengusung desain Honda 150SS, sehingga membuat penampilan CB150R ExMotion terlihat modern dan berbeda dari motor sport 150cc pada kelasnya. Honda juga memberi mesin DOHC terbaru yang diakui lebih bertenaga dan telah lolos uji emisi Eropa.

Motor baru Honda CB150R ExMotion telah meluncur untuk memeriahkan pasar sepeda motor di Thailand. Motor baru ini ditawarkan dengan beberapa varian yang memperkaya pilihan pada para calon pembelinya.

cbr150r

Berdasarkan pilihan pengereman, Honda CB150R ExMotion menawarkan dua pilihan ABS dan Non-ABS. Dua jenis teknologi pengereman tersebut juga memberikan perbedaan harganya.

Untuk varian standar Honda CB150R ExMotion menawarkan empat pilihan warna menarik yaitu pearl kadet gray (G-B) atau gray-black, asteroid hitam metalik (BLK) / black, mat keset (gnb) / hijau-hitam dan millennium red (R-B) / red-black. Untuk lebih detailnya mari simak beberapa spesifikasi dari Honda CB150R ExMotion.

Spesifikasi Honda CB150R ExMotion

Mesin

Tipe MesinDOHC, PGM-FI, 4 klep, pendingin cairan
Kapasitas Silinder149 cc
Diameter x Langkah57,3 x 57,8 mm
Rasio Kompresi11,3 : 1
Sistem KoplingKopling type basah
Sistem StarterElectric
Transmisi6 Kecepatan
Sistem PengapianAdvanced control system dengan komputer

Melihat desain dari motor Honda CB150R ExMotion ini memang terlihat sangat menarik dan juga futuristik. Dimana pada motor sport 150cc yang satu ini tertanam beberapa fitur eksterior motor yang menjadikan tampilan motor ini nampak lebih keren.

Baca Juga :  Harga Yamaha XSR 700 dan Spesifikasi Terbaru 2019

Berawal dari sisi depan motor, pada bagian ini telah terpasang sabuah headlamp yang futuristik dengan mengandalkan lampu jenis LED yang mampu membuat penerangan pada sektor depan menjadi lebih terang dan juga fokus.

Selain itu Honda CB150R ExMotion juga dilengkapi dengan panel spedometer full digital yang mampu memberikan berbagai informasi seputar motor tersebut dengan jelas dan juga tepat.

cbr150r

Nah sebanding dengan harga Honda CB150R ExMotion yang terbilang cukup mahal, motor ini juga dilengkapi dengan tangki motor yang berukuran besar serta mampu menampung bahan bakar sekitar 8,5 liter. Selain itu motor sport 150cc garapan Honda ini juga dibekali dengan jok yang empuk sehingga mampu memberikan kenyamanan berkendara pada setiap pengendaranya.

Disisi lain motor sport Honda CB150R ExMotion ini juga memiliki ukuran dimensi yang pas dimana secara spesifikasi motor ini memiliki panjang sekitar 1.973 mm dengan lebar mencapai 822 mm serta memiliki tinggi motor yang mencapai 1.053 mm. Alhasil selain mudah dikendarai motor ini juga memiliki keseimbangan yang sangat baik ketika dipacu dengan kecepatan tinggi.

Dimensi

Panjang1973 mm
Lebar822 mm
Tinggi1053 mm
Jarak Sumbu Roda1296 mm
Jarak Terendah Ke Tanah239 mm
Berat Bersih123 Kg
Kapasitas Tangki Bahan Bakar8,5 Liter

Spesifikasi Honda CB150R ExMotion begitu menakjubkan. Motor ini menyodorkan mesin DOHC 4-Valve terbaru yang pastinya lebih bertenaga dibandingkan mesin CB150R Steetfire. Mesin tersebut berkapasitas 149cc dan lengkap dengan teknologi molybdenum-coated piston sekaligus sistem pendingin water cooling.

Kapasitas mesinnya terbilang kecil, tapi telah menyodorkan teknologi PGM-FI dan knalpot underbelly yang membuatnya lulus uji standar emisi Eropa, yaitu EURO IV.

Baca Juga :  22 Harga Motor Tossa Terbaik, Termurah, Terbaru dan Bekas 2019

cbr150r

Tenaga dan torsi yang dikeluarkan akan disalurkan pada sisten transmisi 6 percepatan yang dijamin responsif dan mampu menambahkan kecepatan akselerasi motor ini. Lalu untuk sistem koplingnya memakai kopling bertipe Multiple wet clutches stacked.

Kombinasi semua komponen tersebut membuat Honda CB150R ExMotion dapat melaju sangat cepat dan menyingkirkan motor 150cc sekelasnya. Tetapi sayangnya harga Honda CB150R ExMotion dihargai lumayan mahal.

Rangka

Type RangkaInner Pivot Diamond
Suspensi DepanUpside Down Ø 41 mm
Suspensi BelakangMonoshock
Rem DepanCakram hidrolik 296 mm radial mount 4 pot
Rem BelakangCakram hidrolik 220 mm
Ban Depan110/70-17 M/C 54H
Ban Belakang150/60-17 M/C 66H

Penampilan kekarnya tidak luput dari penggunaan model rangka Inner Pivot Type Diamond Frame. Disamping di kenal kokoh plus bisa meningkatkan balancing dalam berkendara, dengan hal ini juga menjadikannya terlihat lebih berotot.

Terlebih dipadukan bersama costum bodi cafe racer yang menyelimutinya, pastinya bisa menambah nilai jual dari motor yang satu ini. Tidak cukup puas sampai disitu saja, untuk mengalahkan para kompetitornya, baik itu pada bagian depan maupun belakang, di lengkapi suspensi berkualitas.

Fitur keselamatan

Sebagai motor anyar dari Honda, Honda CB150R ExMotion ini sudah komplit dengan beberapa fitur keselamatan yang akan menjaga diri kalian dari hal-hal yang tidak di inginkan. Mulai dari bagian pengereman, pada bagian depan telah terpasang sebuah rem cakram hidrolik dengan diameter 296 mm.

cbr150r

Sementara itu untuk bagian belakangnya sendiri Honda CB150R ExMotion ini sudah komplit dengan sistem pengereman dengan jenis cakram hidrolik yang mempunyai diameter sebesar 220 mm. Tidak hanya itu saja pada motor ini juga terpasang sebuah sistem pengapian berjenis Advanced control system dengan komputer yang akan membuat kemampuan mesin pada motor ini menjadi lebih maksimal.

Baca Juga :  Motor Roda Tiga : Honda, Tertutup, Toyota dan Harga 2019

Harga

Honda CB150R ExMotion Non-ABSRp. 39 jutaan
Honda CB150R ExMotion ABSRp. 43 jutaan
Honda CB150R ExMotion Scramble CafeRp. 47 jutaan
Honda CB150R ExMotion Street CafeRp. 55 jutaan
Honda CB150R ExMotion BekasRp. 48 jutaan

 

Informasi Menarik Lainnya

Motor Matic 150cc TermurahMotor Matic 150cc TermurahMotor Terlaris di IndonesiaMotor Terlaris di Indonesia
Motor 2 Tak TerbaikMotor 2 Tak TerbaikMotor Sport 250cc TerbaikMotor Sport 250cc Terbaik

Demikianlah review tentang Harga Motor CBR150R Exmotion 2019, semoga artikel ini bermanfaat buat sobat mesinmotor sekalian, dan alangkah indah nya jika sobat mesinmotor sekalian share artikel ini agar bisa terjangkau oleh semua orang, terima kasih.

Artikel MesinMotor Lainnya :