4 Cara Meningkatkan Performa Mesin Mobil Injeksi Terbaru

Cara Meningkatkan Performa Mesin Mobil Injeksi – Bicara soal dunia otomotif memang serasa tidak akan ada habisnya. Tentunya selain banyaknya produk-produk baru yang di hadirkan setiap pabrikan otomotif baik itu motor ataupun mobil, hingga sederet teknologi baru dan juga fitur baru yang menarik untuk selalu di bahas. Namun pada kesempatan kali ini, kita akan membahas bagaimana sih cara untuk meningkatkan performa mesin mobil Injeksi.

Lalu kenapa mobil injeksi? karena pada dasarnya mobil keluaran terbaru yang ada saat ini hampir semuanya sudah di lengkapi dengan penggunaan teknologi injeksi sebagai sistem pembakarannya. Salah satu faktor mengapa teknologi ini selalu di gunakan tentunya karena para produsen otomotif mengklaim bahwa teknologi ini mampu membuat penggunaan bahan bakar jauh lebih irit ketimbang sistem pembakaran konvensional atau karburator.

Dengan kita melakukan sedikit perubahan pada bagian-bagian tertentu yang umumnya dilakukan oleh para ahlinya, makan sebagai pengguna kita bisa mendapatkan beberapa hal menarik. Salah satunya adalah meningkatnya performa mesin mobil Injeksi yang kita miliki. Adapun dalam pembahasan kali ini, setidaknya ada 4 cara meningkatkan performa mesin mobil Injeksi yang bisa kalian lakukan.

Keempat metode atau cara tersebut antara lain adalah melakukan penggunaan peluas sintetik, kemudian kompresi, tumpukan kecepatan dan yang terakhir adalah pemilihan ukuran selang saluran bahan bakar yang tepat dan sesuai. Dan berikut akan kami sampaikan beberapa rincian dari ke-empat cara meningkatkan performa mesin mobil Injeksi tersebut. Jadi langsung saja simak informasinya berikut ini.

Cara Meningkatkan Performa Mesin Mobil InjeksiCara Meningkatkan Performa Mesin Mobil Injeksi

1. Pemilihan Saluran Bahan Bakar yang Tepat

Ternyata sampai saat ini masih ada banyak orang yang masih belum bisa mengartikan fungsi dari besar kecilnya ukuran sebuah selang atau saluran bahan bakar yang terdapat pada sistem pembakaran mesin mobil injeksi. Yang dimana perlu sekali untuk kalian ketahui adalah, apabila kalian menggunakan selang salurang bahan bakar yang mempunyai ukuran 5/16 inci, makan hal tersebut akan membuat mesin tidak bisa mengeluarkan power atau daya yang besar atau sekitar 450.

Untuk itulah agar kita bisa meningkatkan performa mesin mobil Injeksi makan setidaknya kita harus bisa memastikan berapa kiranya ukuran saluran bahan bakar yang tepat untuk mobil yang kita miliki. Namun kami ingatkan juga bahwa setiap mobil bisa dipastikan akan berbeda-beda hasilnya. Dan apabila kalian mempunyai sebuah mobil dengan intensitas yang cukp tinggi dalam penggunaan bahan bakaranya, maka kalan bisa menggunakan ukuran 3.80 inci.

Akan tetapi apabila intensitas daya yang ada pada mobil kalian mencapai diatas 500, maka setidaknya kalian harus menggunakan sebuah saluran bahan bakar dengan ukuran 7/16 inci. Dengan dipilihnya ukuran pada selang saluran bahan bakar yang tepat bisa dipastikan juga bahwa hal tersebut akan dapat meningkatkan performa mesin mobil Injeksi yang kalian miliki. Baca Juga : Cara Memasang Aki Mobil & Melepasanya

2. Tumpukan Kecepatan

Ketika kalian ingin meningkatkan performa mesin mobil Injeksi yang kalin miliki, mungkin pada bagian tumpukan kecepatan juga harus kalian perhatikan. Pasalnya tumpukan kecepatan yang merupakan alat dengan bentuk menyerupai terompet ini memiliki perananan yang sangat penting bagi performa mesin mobil injeksi.

Dimana alat ini biasanya di tempatkan pada bagian pemasukan udara yang berada dari salah satu sistem seperti halnya pemasaukan mesin, injeksi bahan bakar yang akan meningkatkan aliran udara serta pada karburator. Dengan menggunakan alat yang satu ini, bisa dipastikan mesin akan memiliki pengurangan turbulensi injeksi.

Tentunya dengan adanya penurangan turbulensi tersebut, secara tidak langsung akan bisa meningkatkan performa mesin mobil Injeksi yang kalian miliki. Perawatan yang diharuskan juga cukup ekstra karena bagian ini merupakan bagian yang cukup penting bagi performa mesin, dan bisa di katakan perawatannya juga cukup ekstra seperti halnya kita merawat poros engkol pada sebuah mobil atau motor.

3. Pelumas Sintetik

Kemudian untuk bisa meningkatkan performa mesin mobil Injeksi agar memberikan kepuasan pada setiap penggunannya, maka salah satu caranya adalah kalian bisa menggunakan pelumas sintetik. Kenapa? karena pelumas sintetik ini memiliki kesamaan seperti minyak motor sintetis Mobil 1. Dimana hal tersebut akan mampu mengurangi gesekan dan membantu membuat mesin memiliki hidup yang lebih lama.

Selain itu dengan menggunakan pelumas sintetik setidaknya kalian juga akan tetap menjaga kondisi mesin dalam keadaan yang lebih baik seperti tidak cepat panas dan mampu membuat kesetabilan suhu akan lebih baik. Selain itu juga dengan menggunakan pelumas sintetik pada mesin mobil kalian, setidaknya akan memberikan perlindungan yang lebih baik pada mesin.

4. Kompresi

Mengingkatkan kompresi merupakan salah satu cara paling efisien dan paling produktif untuk bisa meningkatkan performa mesin mobil Injeksi yang ada pada mobil kalian. Dengan cara ini, tentunya selain bisa merasakan sensasi yang lebih karena performa lebih meningkat, tentunya kalian juga bsa merasakan sebuah hal baru yang mungkin tidak kalian dapatkan sebelum kalian meningkatkan kompresi mesin.

Namun mungkin tidak mudah untuk bisa meningkatkan kompresi pada mesin mobil karena ada beberapa komponen yang memang harus tepat dan juga harus pas keberadan dan penggunannya. Dan biasanya pemilihan komponen yang harus digunakan harus benar-benar di pahami oleh orang yang sudah mengerti agar hasil yang didapat bisa sesuai dengan harapan kita.

Ketika kalian sudah berhasil menemukan pemakaian komponen yang tepat sudah pasti hal terseut akan secara otomatis bisa meningkatkan performa mesin mobil Injeksi. Akan tetapi hal tersebut tidaklah mudah karena seperti diatas kami sampaikan ada beberapa hal yang perlu kalian pahami agar tidak terjadi kesalahan atau kerusakan pada mesin mobil kalian.

Itulah beberapa cara atau tips untuk kalian agar bisa meningkatkan performa mesin mobil Injeksi yang bisa kalian lakukan. Namun kami sarankan agar kalian memberikan pekerjaan tersebut pada ahlinya, karena salah sedikit saja akan bisa berakibat fatal pada mesin mobil. Dan semoga informasi diatas bisa menjadi salah satu informasi yang bermanfaat bagi kalian semuanya. Jangan lupa untuk terus menunjungi mesinmotor.com agar kalian bisa mendapatkan banyak informasi menarik lainnya tentunya seputar dunia otomotif.