Biaya Servis Motor Honda Injeksi dan Yamaha Terbaru

Biaya Servis Motor Honda Injeksi –¬†Motor matic saat ini masih menjadi motor yang paling banyak di incar para konsumen. Alasanya sudah jelas karena penggunaan motor matic sangatlah mudah. Namun terkadang dengan cukup mudahnya penggunaan yang di tawarkan biasanya para pengguna justru lalai dalam hal perawatan. Padahal perawatan motor matic justru bisa dibilang harus lebih rutin agar kondisi mesin dan performa yang di tawarkan tetap dalam keadaan prima.

Dari banyaknya motor matic yang ada dipasaran saat ini, Honda menjadi salah satu produsen motor matic yang kini masih menguasai pasar otomotif di Indonesia khsusunya pada lini sepeda motor matic. Selain harga motor Honda yang ditawarkan untuk beberapa tipe memang di tawarkan cukup murah dan terjangkau, Honda juga selalu menyajikan motor matic mereka dengan spesifikasi dan fitur yang begitu mumpuni sehingga mampu menarik minat masyarakat yang ingin membeli motor.

Terlepas dari banyaknya tipe motor matic Honda yang ada saat ini, satu hal yang harus kalian ingat adalah melakukan perawatan mesin injeksi yang memang setidaknya harus di lakukan secara rutin. Hal ini agar performa motor dan mesin injeksi yang ada pada setiap motor Honda yang ada saat ini bisa tetap bekerja dengan baik. Namun terkadang ada juga beberapa orang yang lalai dalam melakuakn serivis, karena mungkin mereka menganggap biaya servis motor Honda injeksi sangatlah mahal.

Mau tidak mau jika kalian ingin tetap merasa nyaman saat berkendara memang kondisi motor pun harus dijaga, jadi semahal apapun biaya servis motor Honda injeksi, kalian harus tetap melakukannya. Sebenarnya bila bicara soal biaya, memang tidak bisa diukur dengan hal apapun karena memang disetiap daerah biaya yang harus di keluarkan untuk melakukan servis motor Honda injeksi bisa berbeda. Namun tenang saja lewat kesempatan kali ini akan coba kami sampaikan beberapa sih biaya servis motor Honda injeksi, sehingga kalian yang masih berfikir bahwa servis itu mahal bisa mendapatkan informasi yang bermanfaat.

Daftar Biaya Servis Motor Honda Injeksi dan Yamaha Terbaru

Biaya Servis Motor Honda Injeksi dan Yamaha

1. Biaya Servis Motor Honda Injeksi

Seperti kami sampaikan diawal, bahwasannya Honda mempunyai cukup banyak jenis motor yang bisa kita miliki, salah satunya adalah motor matic yang memang sampai dengan saat ini pun bisa dibilang salah satu motor terlaris yang di miliki Honda. Namun seperti kita ketahui bersama, bukan hanya matic banyak juga jenis motor Honda yang dapat kita miliki. Namun kami sarankan agar kamia memilih motor Honda keluaran terbaru saat ini karena sudah dilengkapi dengan adanya fitur injeksi.

Dimana fitur tersebut memungkinkan motor bisa jauh lebih irit dalam penggunaan bahan bakar dan juga kauh lebih bisa membnuat motor lebih responsif. Namun diatas juga sudah kami katakan bahwa penggunaan motor Honda injeksi juga harus di imbangi dengan perawatan yang rutin, dan setidaknya dua bulan sekali atau satu bulan sekali kalian melalukan servis motor Honda injeksi agar stamina motor tetap prima. Lalu berapa sih biaya servis motor honda Injeksi untuk saat ini.

Biasanya untuk tahun pertama, pabrikan motor Honda selalu memberikan jasa servis sebanyak 4 kali dan itu tidak dipungut biaya terkecuali memang ada hal yang diluar tanggung jawab Honda dan memang tidak semestinya ditanggung oleh benkel. Yang mana untuk servis selema 4 kali disini biasanya dilakukan pada kilometer 500, 2.000, 4.000 hingga 8.000 yang bisa kalian lihat pada speedometer tiap-tiap motor yang kalian gunakan.

Untuk biaya servis motor Honda injeksi pada bulan pertama selalu gratis bahkan saat penggantian olinya. Sementara itu pada servis kedua, biayanya sudah mulai di tanggung oleh konsumen. Adapun untuk beberapa jenis motor matic Honda yang ada saat ini direkomendasikan untuk menggunakan oli SPX2 yang biasanya dipasarkan dengan kisaran harga Rp 47.500 ribu rupiah. Sedangkan untuk beberapa jenis motor matic Honda lawas, direkomendasikan untuk menggunakan oli MPX2.

Biaya servis motor Honda Injeksi untuk setiap tipenya biasanya di tawarkan dengan harga yang berbeda. Hal tersebut tak terlepas dari adanya beberapa hal yang memang tidak sama antara satu motor dengan motor yang lainnya. Untuk biaya servis motor matic Honda Injeksi Vario biasanya ditawarkan dengan kisaran harga 74 ribu rupiah. Sedangkan untuk servis motor Honda PCX 150 sekitar 120 ribu rupiah. Dan berikut adalah rincian biaya servis motor Honda injeksi terkusus untuk motor matic.

Honda Vario 150
  • Jasa service 3 kali @ Rp 74.500 : Rp 223.500
  • Oli MPX2 3 botol @ Rp 39.500 = Rp 118.500
  • Filter udara Rp 52.000
  • Kampas ren depan-belakang Rp 97.500
  • Busi Rp 17.500
  • Total Rp 509.000
Honda PCX 150
  • Jasa service 3 kali @ Rp 118.000 = Rp 354.500
  • Oli SPX2 3 botol @ Rp 47.500 = Rp 142.500
  • Filter udara Rp 155.000
  • Kampas rem depan-belakang Rp 489.000
  • Busi Rp 58.000
  • Total Rp 1.199.000

2. Biaya Servis Motor Matic Yamaha Injeksi

Hampir sama seperti biaya servis motor Honda Injeksi yang kami sampaikan diatas. Untuk biaya servis motor matic Yamaha juga terbilang cukup murah dan terjangkau, terkecuali memang ada beberapa komponen yang harus di ganti. Tentunya itu diluar biaya servis yang di tanggungkan untuk setiap konsumen. Yang mana pada kesemaptan kali ini kami khsusukan untuk motor maxi Yamaha Nmax yang biasanya di bebenakan sebanyak 4 kali untuk motor baru yaitu pada kilometer 1.000, 4.000, 8.000, dan juga 12.000.

Seperti halnya Honda, Yamaha juga menyertakan servis gratis plus penggantian oli gratis pada servis pertamanya. Dan untuk kelanjutnannya yaitu sisa 3 dari jatah servis gratis, hanya di berikan untuk jasa servisnya saja. Sedangkan untuk biaya ganti oli dibebankan kepada setiap konsumen. Adapun untuk servis di counter resmi biasanya Yamaha menggunakan oli jenis Yamalube Super Matic yang di bandrol seharga 57 ribu rupiah.

Dan umumnya dalam kurun waktu satu tahun biasanya penggantian beberpa part juga harus di lakukan agar kondisi motor tetap dalam keadaan prima. Salah satunya adalah penggantiuan pada bagian kampas rem baik depan ataupun belalang serta filter udara dan busi. Dimana untuk harga kampas rem baik depan ataupun belakang sekitar 75 riu rupiah, sedangkan filter udara 50 ribu rupiah dan untuk busi sekitar 13 – 15 ribu rupiah. Sedangkan jasanya sendiri biasanya di hargai sekita r75 ribu rupiah.

Yamaha Nmax
  • Jasa service 3 kali @ Rp 75.000 = Rp 225.000
  • Oli Yamalube 3 botol @ Rp 57.000 = Rp 171.000
  • Filter udara Rp 50.000
  • Kampas rem depan-belakang Rp 150.000
  • Busi Rp 13.000
  • Total Rp 609.000

Tentunya dengan mengetahui biaya servis motor Honda injeksi dan motor Matic Yamaha kalian akan dapat mengira-ngira kapan harus menabung untuk melakukan servis. Dengan rincian diatas kami berharap bisa memberikan inforamsi yang bermanfaat. Dan pastinya semoga informasi ini juga bisa menjadi referensi yang baik, namun satu hal yang perlu kalian ketahui adalah biasanya biaya servis motor Honda injeksi ataupun Yamaha matic Injeksi bisa berbeda disetiap daerahnya.