aprilia-rs-125

Aprilia RS 125 – Harga, Spesifikasi, Review Terbaru 2019

Diposting pada

Aprilia RS 125 – Pabrikan otomotif asal italia yaitu Aprilia memang tidak terlalu asing di teling kita semua. Apalagi pabrikan tersebut telah terkenal diseluruh dunia dengan produk sepeda motornya yang unggulan dan berkualitas tinggi. Bahkan Aprilia sangat sering ikut dalam ajang balap internasional dan kebanyakan selalu mendominasi permainan baik dari mulai 125cc, 250cc sampai ajang World Superbike.

aprilia-rs-125

Aprillia yang sebenarnya merupakan bagian dari Piaggio ini memanglah terkenal berkerabat dan sebanding dengan pabrikan italia lainnya seperti ducati, mv agusta maupun benelli. Untuk jumlah produk sepeda motornya pun sendiri sudah terhitung sudah ada lumayan banyak, salah satunya yaitu motor sport RS 125. Sebelumnya saya sudah membahas seri RS 150. Walaupun kita lihat dari namanya “125”, motor sport ini memiliki performa yang tidak perlu diragukan lagi.

Spesifikasi Aprilia RS4 125

Walaupun mengusung 125cc, tetapi performanya tidak kalah. Untuk lebih jelasnya mari kita simak sebagai berikut :

Mesin

Spesifikasi
  • Tipe mesin : Single silinder, 4 Katup, 4 Valve DOHC
  • Kapasitas mesin : 125 cc
  • Sistem Pendingin : Liquid Cooled
  • Diameter X Langkah ; 58 x 47
  • Max power : 15 HP/10500 rpm
  • Max Torsi : 11Nm/8500 rpm
  • Top Speed : 129 km/jam
  • Gearbox : 6-speed
  • Fuel system : Electronic wiyh Magneti Marelli MIU g3 ECU

Performa tersebut memanglah sangat power full sekali apabila mengingat bahwa motor tersebut cuma diusung dengan mesin berkapasitas 125 cc saja loh. Terdapat juga beberapa fitur-fitur pendukung seperti sistem bahan bakar injeksi yang bekerja mengoptimalkan pembakaran bahan bakar sehingga performanya pun makin power full. Untuk performa mesinnya tersebut memanglah sangat luar biasa dan bisa menghasilkan top speednya yang mencapai 120km/jam, dengan begitu dapat dipastikan harga Aprilia RS4 125 Replica cukup mahal jika mengingat apa yang telah ditawarkan oleh motor sport dari Aprilia yang satu ini.

Baca Juga :  Modifikasi Nmax : Modif Stiker, Aksesoris Terbaru 2019

Dimensi dan Desain

Spesifikasi
  • Panjang : 1953 mm
  • Lebar : 740 mm
  • Tinggi : 1138 mm
  • Jarak Sumbu Roda : 1350 mm
  • Tinggi Jok : 820 mm
  • Tangki Bensin : 14,5 Liter
  • Berat : 120 Kg

Aprilia RS4 125 Replica memanglah didesain berkonsep motor sport seperti motor WSBK sehingga desainnya sangat elegan, Semua itu bisa dilihat dari desain pada bagian depannya yang menggambarkan seperti layaknya sebuah motor kelas dunia. Lebih mantapnya lagi pada bagian headlampnya uyang sudah menggunakan lapu LED baik bagian depan maupun belakang. Lanjut untuk bagian sampingnya akan terlihat lekukan body yang sangat kompak, serta terdapat pula desain tempat duduk yang sangatlah nyaman yang mempunyai ketebalan 820 mm dan tidak lupa juga desain tangki bahan bakar yang tidak terlalu besar dapat diisi bahan bakar sebanyak 14,5 liter saja.

aprilia-rs-125

Sementara mempunyai desain sangat sporty dan elegan, motor buatan dari Aprilia ini memiliki ukuran yang hampir sama dengan motor-motor sport dari Aprilia walaupun motor tersebut memiliki kapasitas mesin cuma 125 cc. Denagan memiliki panjang motor 1953 mm x lebar motor 740 mm x tinggi motor mencapai 1138 mm, ukuran dimensi tersebut adalah ukuran dimensi cukup ideal apalagi pada Aprilia RS4 125 Replica mempunyai jarak sumbu roda mencapai 1350 mm. Sementaraitu juga motor ini mempunyai bobot yang tidak terlalu berat hanya 120 kg, tetapi motor dari Aprilia ini masih tetap gampang untuk diajak bermanuver dengan sipengguna.

Rangka dan Suspensi

Spesifikasi
  • Tipe Frame : Alumunium Twispar Perimeter
  • Suspensi Depan : Upside down Hidrplic fork, 40 mm/11omm
  • Suspensi Belakang : Swingarm, Hidrolic mono shock with adjustable spring preload/130 mm
  • Rem Depan : Cakram Hidrolik 300 mm, kaliper 4 Piston Radial
  • Rem belakang : Cakram Hidrolik 218,Kaliper 1 Piston
  • Ban Depan : 100/80-17
  • Ban Belakang : 130/70-17
Baca Juga :  Harga Kawasaki KLX 250 2019, Review Kelebihan dan Kekurangan

Ada banyak sekali kelebihan yang dimiliki oleh motor pabrikan dari Aprilia dan seperti yang telah sobat ketahui diatas, selain mempunyai desain sporty dan performa sangat pwer full, Aprilia RS 125 Replica juga mempunyai sistem kerangka yang tidak kalah hebatnya. Mengusung kerangka berbahan Alumunium Twispar Perimeter, kerangka tersebut adalah kerangka yang sangat ringan tetapi namun sangat kokoh. Selanjutnya untuk bagian suspensinya pihak dari Aprilia tetapi membekali dengan tipe Swingarm, Hidrolic mono shock with adjustable spring preload/130 mm sisi depan, sementara untuk sisi belakang Swingarm, Hidrolic mono shock with adjustable spring preload/130 mm.

Kedua tipe suspensi tersebut masing-masing memiliki kualitas yang sangat baik untuk menahan getaran yang terjadi pada saat motor dijalankan. Setelah itu, beralih pada sisi sistem pengereman pada motor ini telah dibekali dengan tipe pengereman Cakram Hidrolik 300 mm, kali per 4 Piston Radial untuk pengereman di sisi depan, sementara itu untuk pengereman pada sisi belakang memakai tipe Cakram Hidrolik 218,Kaliper 1 Piston. Pada kedua sistem pengereman tersebut dibungkus dengan ban yang masing masing mempunyai ukuran 100/80-17 untuk ban depan dan untuk ban belakangnya dengan ukuran 130/70-17.

Fitur

Seperti yang telah sobat mesinmotor ketahui bahwa Aprilia RS4 125 Replica termasuk salah satu jenis motor sport yang dipunyai oleh Aprilia dan pada setiap tipenya mempunyai fitur-fitur berteknologi canggih dan modern. Fitur-fitur tersebut meliputi Fitur ABS (Anti-Lock Braking System), ABS adalah fitur pengereman tambahan supaya lebih optimal ketika melakukan pengreman. Sementara itu juga terdapat pula Speedometer yang telah menggunakan instrumen diagonal serta digital sampai-sampai sipengendara akan sangat rinci untuk melihat kondisi mesin, kecepatan motor, lampu sein dan masih banyak lagi.

Baca Juga :  Klep Motor : Ukuran, Fungsi, Harga dan Cara Menyetelnya

Harga Aprilia RS4 125 Replica

Baru
  • Rp.62.000.000,-

Dan demikianlah ulasan tentang Motor Aprilia RS125, semoga artikel ini bermanfaat buat sobat mesinmotor sekalian, dan alangkah indah nya jika sobat mesinmotor sekalian share artikel ini agar bisa terjangkau oleh semua orang, terima kasih.

Artikel MesinMotor Lainnya :